Gencar Lobi, Paket Nurdin-Novi Berpeluang

Paket Nurdin-Novi Berpeluang
KOMUNIKASI POLITIK: Nurdin Ranggabarani dan Dewi Noviani bertemu, Sabtu (25/8) malam lalu. Keduanya sangat mungkin berpasangan di Pilkada Sumbawa 2020.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bakal Calon Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani cukup gencar melobi parpol dan figur bakal calon yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Sumbawa. Anggota DPRD NTB itu sangat ingin membangun koalisi besar di pilkada. “Saya ingin bangun koalisi besar,” kata pria yang akrab disapa NR tersebut, kemarin.

Sebagai bentuk keseriusan, ia sudah membangun komunikasi politik dengan hampir semua parpol yang ada. Misalnya dengan Partai NasDem, Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Ia yakin bisa mengajak parpol-parpol itu membangun koalisi besar, mengingat PPP punya empat kursi di DPRD Sumbawa. Butuh lima kursi lagi, sebagai syarat minimal bisa mengusung pasangan calon kepala daerah. “Ini jadi posisi tawar kita,” tandasnya.

Sejauh ini lanjutnya, komunikasi dengan parpol berjalan lancar. Hampir dengan semua parpol, ia memiliki sudut pandang yang sama terkait arah pembangunan Sumbawa ke depan. “Kita optimis koalisi besar ini terwujud,” tandasnya.

Tak hanya gencar melobi parpol. Mantan Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini juga cukup gencar menjalin komunikasi dengan figur yang disebut-sebut akan maju. Sabtu Malam (25/8) lalu, Nurdin bertemu Dewi Noviani, yang juga adik kandung Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Dewi dipastikan bakal maju memperebutkan kursi kepala daerah di Sumbawa. “Dengan Ibu Novi, saya udah dua kali bertemu,” ucapnya.

Selain itu, juga sudah bertemu dengan Burhanuddin Jafar Salam, Agus Patria, Irwan Rahadi, dan sejumlah kandidat lain. Sejauh ini belum ada kesepakatan dengan mereka.

Dewi Noviani sendiri menegaskan, ia akan maju di Pilkada Sumbawa  melalui jalur parpol. Nurdin merupakan salah satu figur yang cukup intens berkomunikasi dengan dirinya dan peluang berpasangan terbuka. Namun perlu komunikasi lebih intens lagi, semisal untuk penentuan siapa jadi orang nomor satu dan nomor dua. “Kami (NR-Novi) sudah memiliki cara pandang yang sama terkait pembangunan Sumbawa ke depan,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid