Gempa, Satu Rumah Warga Rusak

RUSAK : Rumah milik Inaq Alimah, janda usia 65 tahun alamat RT 01 Dusun Pelowok Barat Desa Kediri Kecamatan Kediri Lombok Barat rusak akibat gempa kemarin.

GIRI MENANG-Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi di 23 KM Tenggara Kota Denpasar Provinsi Bali pada pukul 07.10 Wita kemarin terasa getarannya hingga Lombok, tak terkecuali wilayah Lombok Barat. Akibat gempa ini, satu rumah warga rusak. “Ada satu rumah roboh di Kediri. Sudah terkonfirmasi, rumahnya roboh pasca gempa, karena dari konstruksi sendiri, rumahnya rumah tua,” ungkap Ketua Lembaga Amil Zakat DASI Lobar Abdul Hanan saat memberikan informasi ini ke Radar Lombok kemarin.

[postingan number=3 tag=”lobar”]

Rumah yang rusak itu milik Inaq Alimah (65 tahun). Ia janda dengan enam anak dan tinggal di RT 01 Dusun Pelowok Barat Desa Kediri Kecamatan Kediri. DASI membantu rehab rumah warga ini. Estimasi biaya perbaikan mencapai Rp 10 juta. “ Sejauh ini di Lobar hanya satu rumah ini saja yang rusak akibat gempa. Belum ada laporan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lobar H. Moh. Najib yang dikonfirmasi belum memiliki data adanya kerusakan rumah atau bangunan akibat gempa kemarin. Pihaknya sudah menerjunkan anggota untuk melakukan pendataan di bawah. “Kita juga masih menunggu laporan dari para kepala desa. Tetapi belum ada kita dapatkan,” ungkapnya.(zul)