Gelegar Expo 2 Property & Umrah NTB Syariah Kembali Digelar

Bank NTB Syariah
H Kukuh Rahardjo

MATARAM – Gelegar Expo 2 Property & Umrah Bank NTB Syariah tahun 2020 kembali digelar. Pada Property Expo pertama tahun lalu, Bank NTB Syariah berhasil mencatat persetujuan prinsip kepada 1.171 nasabah pemohon dengan nilai Rp 173,89 miliar hanya dalam waktu 3 hari. Pada gelaran kedua kali ini, Bank NTB Syariah menargetkan pertumbuhan signifikan, karena antusias masyarakat untuk memiliki rumah masih sangat tinggi.

Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo mengatakan kegiatan Gelegar Expo 2 & Property Bank NTB Syariah akan diselenggarakan selama empat hari, 12-15 Maret 2020 di Atrium Lombok Epicentrum Mall (LEM).

“Target kami dalam Expo 2020 kali ini, tercapainya permohonan sebanyak 1.200 orang selama empat hari penyelenggaraan, dengan nilai sekitar Rp 250 miliar. Event ini ditujukan bagi masyarakat NTB, kerja sama Bank NTB Syariah bersama REI NTB dan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR”, jelas Kukuh Rahardjo dalam konferensi pers di Mataram.

Menurut Kukuh, saat ini permintaan property terus meningkat sebagai kebutuhan pokok masyarakat. Terlebih lagi pada Expo 2020 ini, selain property, Bank NTB Syariah juga menyiapkan fasilitas umrah.

“Memiliki rumah dan bisa beribadah umrah adalah dua hal yang sangat didambakan masyarakat selama ini,” ucap Kukuh sembari mengaku optimistis bisa mencapai target tersebut.

Sebanyak 11 pengembang akan ikut berpartisipasi menawarkan berbagai proyek perumahan yang tersebar di lokasi-lokasi strategis di wilayah NTB. Masyarakat akan disuguhkan dengan banyak pilihan property yang menarik dan berkualitas. Bank NTB Syariah memberikan berbagai promosi, seperti instant pre-approval (persetujuan prinsip), DP yang terjangkau mulai dari 1% sesuai dengan kemampuan nasabah dan juga subsidi uang muka.

Pada gelaran Expo kali ini Bank NTB Syariah juga memamerkan tenant perjalanan ibadah umrah yang di ikuti oleh 5 travel haji & umrah ternama di NTB, sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan expo ini untuk melaksanakan umrah dengan baik, aman dan nyaman. Untuk mewujudkan impian masyarakat NTB beribadah umrah, Bank NTB Syariah telah menyiapkan fasilitas pembiayaan umrah.

Nuansa modern dan futuristic mulai tampak pada desain booth telah disiapkan Bank NTB Syariah di Atrium Lombok Epicentrum Mall sebagai jawaban atas kebutuhan transaksi dan layanan perbankan.

Kukuh mengatakan, Bank NTB Syariah ingin menunjukkan bahwa bank daerah yang telah beroperasi syariah tidak hanya melayani ASN akan tetapi juga untuk masyarakat umum, bahkan Bank NTB Syariah berusaha menjadi Pilihan Utama Masyarakat dalam bertransaksi.

Adapun kemudahan lain yang diberikan dalam kegiatan expo tersebut antara lain melayani pembukaan tabungan Tambora iB Amanah, Taharah (Tabungan Haji Umrah) iB Amanah, Setoran dan Penarikan Tunai, Penukaran Kartu Debit GPN, aktivasi mobile banking & SMS notifikasi, serta program Wakaf Alquran. Selain itu, terdapat produk pembiayaan perumahan komersil Bank NTB Syariah “Bale iB Amanah”, yang merupakan pembiayaan dalam rangka kepemilikan rumah bagi masyarakat NTB. Bank NTB Syariah sudah menyiapkan merchandise-merchandise menarik setiap transaksi yang dilakukan pada event tersebut.

Salah satu bentuk kesiapan terhadap kesuksesan event Gelegar Expo 2 Property & Umrah ini, Bank NTB Syariah menyiapkan processing center dengan 20 tenaga analis dan 10 admin pembiayaan yang di back-up oleh beberapa kantor cabang. Hal ini ditujukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkunjung dengan mengedepankan pelayanan yang mudah, cepat dan nyaman.

Guna memeriahkan pelaksanaan Bank NTB Syariah Gelegar Expo 2 Property & Umrah, kata Kukuh, diselenggarakan beberapa kegiatan lomba dalam rangka mencari bibit-bibit unggul dan talenta Hafiz Quran untuk kategori TK dan SD, kemudian lomba Muslimah fashion & talent show tingkat remaja Muslimah serta lomba fotografi dengan tema “Pariwisata & Budaya Nusa Tenggara Barat” dengan sasaran para pelajar, mahasiswa, dan umum.

Antusias masyarakat untuk mengikuti lomba-lomba sangat tinggi. Sampai dengan saat ini, tercatat sudah ratusan peserta yang mendaftar untuk masing-masing mata lomba. Event ini merupakan ajang bagi peserta untuk berlomba-lomba menyalurkan bakat, potensi dan karya terbaiknya. Pendaftaran peserta lomba tahfidz dan lomba muslimah fashion & talent show telah dibuka sejak awal Februari 2020 lalu, dan akan ditutup tanggal 4 Maret 2020. Selanjutnya babak penyisihan akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Maret 2020 di selasar utara Islamic Center Masjid Hubbul Wathan. S

Sementara itu, pengumpulan karya fotografi telah rampung dilakukan pada tanggal 5-28 Februari 2020. Finalis-finalis terbaik serta karya foto terbaik akan tampil pada gelaran Expo di Lombok Epicentrum Mall pada tanggal 12-15 Maret 2020. Tidak tanggung-tanggung, Bank NTB Syariah telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 80 jutaan untuk seluruh mata lomba.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada putra-putri NTB berprestasi, dan kami berharap generasi-generasi muda ini terus mengembangkan bakat dan minatnya untuk mewujudkan NTB Gemilang,” tutup Kukuh. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid