Geledah Rumah Terduga Teroris di NTB, Densus 88 Amankan Barang Bukti

Polisi amankan rumah terduga teroris yang tengah digeledah Tim Densus 88 di Bima, NTB.

MATARAM–Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Polres Bima Kota, menggeledah rumah salah satu terduga teroris yang diamankan Densus Minggu (28/3/2021) itu. Diduga kuat terlibat dalam jaringan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Penggeledahan berlangsung di rumah pria berinisial BU, warga RT 11 RW 03 Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB, Senin (29/3/2021) pagi menjelang siang.

Penggeledahan dijaga ketat aparat bersenjata lengkap mulai dari Brimob, TNI dan ratusan personel Polres Bima Kota yang bersiaga di berbagai sudut perkampungan sekitar.

Penggeledahan berlangsung kurang lebih sekitar satu jam lamanya dan Densus nampak hanya menyita barang bukti yang dibungkus menggunakan plastik kresek biru, yang ditenteng dengan enteng.

BACA JUGA :  Menyusup, Satu Terduga Teroris Ditembak di Mabes Polri

Kepala Kepolisian Resor Bima Kota Polda NTB AKBP Haryo Tejo Wicaksono mengatakan, dalam penggeledahan ini pihaknya mengaku hanya membantu mem-back up tim Densus 88 Mabes Polri.

Kapolres juga bahkan enggan membongkar apa saja isi kresek biru kecil yang ditenteng Densus 88, yang diduga kuat sebagai barang bukti dalam penggeledan di rumah terduga berusia 32 tahun tersebut.

Kapolres hanya membenarkan keempat orang warga yang berada di wilayah hukumnya tersebut, memang telah ditangkap oleh Tim Densus 88 pada Minggu kemarin pasca-aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

BACA JUGA :  Cegah Penyusupan Teroris, Polres Lombok Barat Perketat Penjagaan

“Sementara untuk motif dan keterkaitannya para terduga ini kita tidak tahu pasti. Yang berwenang hanya Mabes langsung, yang jelas kita di Polres Bima Kota hanya mem-back up saja,” tegasnya.

Keempat orang yang diamankan kemarin, semuanya adalah yang berada di Kelurahan Penatoi, Kota Bima, namun ditangkap oleh Densus pada sejumlah TKP yang berbeda-beda dan masih berada di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Sementara lanjutnya untuk empat orang terduga ini, kini sudah diamankan di Polda NTB, yang di mana sebelumnya sempat diamankan di Mako Brimob Bima. (der)