Gelar Pembinaan Pengelolaan Keuangan, Kanwil Kemenkumham NTB Upayakan Peningkatan Kompetensi SDM

MATARAM – Kanwil Kemenkumhan NTB gelar pembinaan pengelolaan Keuangan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB dengan menghadirkan Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham yang dilaksanakan di aula Kanwil NTB, Selasa (28/5).

Kegiatan dihadiri oleh pengelola keuangan pada Kanwil Kemenkumham NTB dan Satuan Kerja di wilayah NTB. Dalam kegiatan ini, tim biro keuangan selaku narasumber menyampaikan capaian kinerja berbasis anggaran pada Kanwil Kemenkumham NTB.

Tim yang dipimpin oleh Wiji Handayani selaku Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Madya pada Biro Keuangan Sekjen Kemenkumham menyampaikan bahwa kinerja keuangan Kanwil Kemenkumham NTB sudah baik dan sesuai dengan yang direncanakan, namun akuntabilitas tetap harus dijaga.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Lapas Dompu, Kakanwil Kemenkumham NTB: Terapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju

“Biar bagaimanapun, yang kita kelola adalah uang negara. Bukan pribadi. Oleh sebab itu, pegang teguh integritas dan akuntabilitas. Realisasikan dengan bijaksana, sesuai aturan yang berlaku. Apabila menemukan kendala, silakan menghubungi Biro Keuangan untuk berdiskusi,” ungkap Wiji.

Sejalan dengan itu, Menkumham Yasonna H. Laoly sempat menyampaikan bahwa kinerja Kemenkumham berbasis anggaran ini tersebut harus diimplementasikan secara nyata oleh seluruh jajaran sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan menjadi prestasi kerja Kementerian.

Baca Juga :  Hasilkan Perda Berkualitas dan Berdaya Guna, Kemenkumham NTB Sosialisasi Prolegda

Saat berikan sambutan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Achmad Fahrurazi yang mewakili Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengharapkan kegiatan pembinaan ini akan menghasilkan generasi muda pengelola keuangan yang unggul.

“Kepada seluruh peserta, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya guna menambah kapasitas diri dan pengetahuan sebagai pengelola keuangan. Mari kita ciptakan Kemenkumham NTB dengan SDM yang mumpuni,” ungkap Achmad Fahrurazi yang menyampaikan pesan Parlindungan menyemangati peserta. (Huda)

Komentar Anda