Geerts Tercepat Race 1, Andrea Kokoh Pimpin Klasemen Sementara MX2

Jago Geerts nomor motor 93 saat jumping. (IST IG FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Penampilan 20 crosser MX2 di Race 1 cukup energik di Sirkuit Selaparang, Mataram, Minggu (2/7/2023).

Tim Monster Energy Yamaha, Jago Geerts dengan nomor motor 93 sukses jadi yang tercepat pada sesi Race 1.

Namun Tim Red Bull KTM Factory, Andrea Adamo dengan nomor motor 80 tetap kokoh pimpin klasemen sementara MX2, meski hanya bertengger di posisi kedua Race 1.

Race 1 yang berlangsung pukul 12.15 WITA tersebut menyajikan aksi balapan yang menegangkan. Pasalnya, puluhan Crosser berjuang mati-matian untuk bisa menjadi terdepan dan mengamankan 25 poin.

Meski posisi start yang dilangsungkan sejajar, namun crosser paling tengah tetap lebih gampang menggeber kuda besinya, hingga aksi jumpingnya. Benar saja, Geerts yang berada di titik tengah, sukses jadi yang tercepat.

Baca Juga :  Geerts Sapu Bersih Dua Race Penting MX2 di Sirkuit Selaparang

Sementara sang pemimpin klasemen, Andrea harus puas di posisi kedua. Kemudian di susul Roan Van De Moosdijk di posisi ketiga.

Sedangkan crosser tuan rumah yang tampil lewat Wild Card, Nakami Vidi Makarim harus puas di posisi ke 18. Adapun dua Crosser Indonesia lainnya Alfirizi di posisi 16 dan Ismayana di posisi 19.

Atas keberhasilan Geerts jadi yang tercepat, crosser asal Belanda ini pun berhak meraih 25 poin lewat Race 1. Total poin yang diamankan pun bertambah menjadi 406 dari 381 yang didapat di Sirkuit Samota, Sumbawa.

Baca Juga :  Geerts Sapu Bersih Dua Race Penting MX2 di Sirkuit Selaparang

Sementara crosser asal Italia, Andrea berhak mendapat 22 poin setelah di posisi kedua Race 1. Sehingga posisi puncak klasemen tetap dipegangnya. Karena poin yang sudah diamankan bertambah menjadi 461 dari 439 yang dibukukan pada Sirkuit Samota, Sumbawa.

Posisi puncak Andrea berhasil disusul oleh Thibault Benistan dengan raihan poin 447 setelah amankan 13 poin tambahan di Race 1.

Kemudian posisi tiga berdasarkan poin, berhasil diraih Kay De Wolf dengan 435 poin setelah berhasil amankan 18 poin tambahan di Race 1. (rie)

Komentar Anda