Gedung Poli PKPR Puskesmas Gunungsari Terbakar

kebakaran
KEBAKARAN : Polres Mataram sudah memasang garis polisi di gedung Poli PKPR Puskesmas Gunungsari yang terbakar kemarin. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Kebakaran melanda bangunan Poli PKPR Puskesmas Gunungsari sekitar pukul 09.00 Wita. Alat kesehatan (Alkes) yang ada di poli ini dilahap api. Kerugian akibat kebakaran mencapai sekitar Rp 850 juta.

Kepala Puskesmas Gunungsari Akmal Rosamali menjelaskan kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 09.00 Wita. Api pertama kali diketahui oleh pengunjung Puskemas. Pegawai yang sedang melayani pasien tidak mengetahui adanya kebakaran.

Pihaknya tidak menyangka akan ada kejadian ini karena tidak ada orang yang merokok dan tidak ada juga aktivitas pembakaran sampah disekitar gedung. Yang ada memang pada saat kejadian teknisi dari PLN sedang melakukan perbaikan jaringan listrik sehingga ada pemadaman. Tidak lama setelah pelayanan berjalan normal tiba-tiba ada kepulan asap muncul dari belakang. Kemungkinan ada korsleting listrik.” Kemungkinan ada korsleting listrik yang menyebabkan munculnya api,” ujarnya.

Beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Api dengan cepat menjalar karena di dalam ruangan terdapat barang-barang yang mudah terbakar.