Gedung KONI Loteng Dijadikan Markas ‘’Buka Bareng” di Siang Bolong

Gedung KONI Loteng
DIANGKUT: Para pelajar yang kedepatan makan di gedung Koni Lombok Tengah saat diangkut menuju kantor Satpol PP. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di belakang Bencingah Agung Adiguna Praya dijadikan markas ‘’buka bareng’’ di siang bolong. Ironisnya, penjual makanan tersebut tidak lain adalah penjaga gedung inisial H.

Hal itulah membuat anggota Satpol PP Lombok Tengah menjadi geram. Sehingga pada Rabu (23/5) sekitar pukul 12.00 Wita, puluhan anggota Pol PP dengan membawa dua mobil patrioli meggerebek gedung tersebut yang dijadikan tempat warung makan bulan puasa.

Sesampainya di lokasi, petugas sempat terkecoh karena ruangan gedung tersebut tertutup rapi. Hanya saja setelah petugas masuk ke dalam, petugas menemukan pedagang yang sedang asyik melayani para pembeli.

Tak ayal membuat petugas menjadi geram dan mengangkut sekitar 13 pelajar yang kedapatan sedang makan atau membatalkan puasanya. “Sebenarnya tadi kita perintahkan anggota melakukan patroli, dan di gedung Koni itu ditemukan banyak orang.

Bahkan para pelajar yang sedang makan. Sehingga mereka kita amankan termasuk makanan yang dijual,” ungkap  Kasatpol PP Lombok Tengah, L Aknal Afandi.

Lebih jauh disampaikan, pihaknya sudah mengeluarkan surat ederan Bupati Lombok Tengah terkait kenyamanan dan keamanan dalam rangka melaksanakan ibadah puasa. Semua rumah makan dan restoran diimbau tidak buka siang hari.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut