Gede Syamsul Beri Bantuan Hand Traktor Petani

ASPIRASI: Anggota DPR RI dapil Provinsi NTB, Lalu Gede Syamsul Mujahidin SE, beri bantuan 34 hand traktor dan 12 Pompa air kepada kelompok petani di Kabupaten Lombok Tengah (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM—Anggota DPR RI dapil NTB, Lalu Gede Syamsul Mujahidin, memberikan bantuan sebanyak 34 hand traktor dan 12 pompa air bagi kelompok petani di Kabupaten Lombok Tengah. Bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen, kepedulian dan perhatian kepada petani.

"Bagaimanapun konstituen saya sebagian besar petani," kata anggota komisi IV DPR RI dapil NTB, kepada Radar Lombok, beberapa waktu lalu.

Pemberian bantuan 34 hand traktor dan 12 pompa air berasal dari dana aspirasi dirinya sebagai anggota DPR RI tahun anggaran 2016. Dana aspirasi tersebut diperuntukkan dan dikembalikan kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil) dalam berbagai kebutuhan, yang didasari pada aspirasi dan usulan konstituen.

Diharapkan, dengan bantuan hand traktor dan ponpa air itu bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian dari petani. "Tentu tujuan akhirnya bagaimana ada peningkatan kesejahteraan petani," ungkap cucu pendiri NW tersebut.

[postingan number=3 tag=”petani”]

Karena itu, ia sangat berharap, bantuan 34 hand traktor dan 12 pompa air kepada kelompok petani ada di Kabupaten Lombok Tengah bisa dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin oleh para kelompok petani bagi peningkatan produktivitas pertanian tersebut. Apalagi mengingat, Provinsi NTB secara nasional sebagai daerah lumbung ketahanan pangan nasional.

Dengan adanya peningkatan produktivitas petani, maka predikat sebagai daerah penyangga ketahanan pangan nasional bisa terus dipertahankan.

Sudah pasti juga, lanjut Gede Syamsul, itu diharapkan mendorong dan meningkatkan pendapatan, dan akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat petani. "Dengan petani kita sejahtera maka masyarakat kita pun akan sejahtera," lugasnya.

Dia menambahkah, pada tahun anggaran 2017 dirinya masih akan fokus memberikan bantuan teknologi pertanian bagi petani di dapilnya. Direncanakan di tahun 2017 dirinya akan memberikan bantuan sebanyak 500 hand traktor kepada kelompok petani ada di Provinsi NTB.

"Demikian pula dengan teknologi pertanian berupa alat panen dan alat tanam," pungkasnya. (yan/adv)