Gede Samsul Pilih Golkar Ketimbang Gerindra

HADIR: Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura Lalu Gede Samsul Mujahidin hadir di acara temu kader dengan Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Setelah keluar dari Hanura, mantan Anggota DPR RI yang juga elite ormas NW Lalu Gede Samsul Mujahidin melabuhkan aspirasi politiknya ke Golkar.

Gede Samsul diketahui hadir dalam silaturahmi kader Partai Golkar NTB dengan Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung di Kantor DPD Partai Golkar NTB, Senin malam (13/12).

Gede Samsul Hadir dengan menggunakan baju kebesaran Golkar. Salah satu kader Golkar yang dikonfirmasi, membenarkan kehadiran mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura tersebut. Gede Samsul dipastikan sudah resmi jadi kader Golkar. “Beliau (Gede Samsul Mujahidin.red), hadir sebagai kader Golkar,” kata sumber internal Golkar NTB tersebut.

BACA JUGA :  Syarikat Islam Jaga Jarak dengan Parpol

Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana yang dikonfirmasi masih enggan menjawab.

Adapun Wasekjen PB NW Syamsu Rijal yang dikonfirmasi mengaku bahwa itu adalah hak masing-masing. “Itu hak pribadi beliau (Gede Samsul Mujahidin.red),” ucap mantan Ketua DPD Hanura NTB ini.

Hanya saja, kata dia, secara organisasi, PB NW hanya menjalin komunikasi politik dengan Gerindra. Sehingga sinyal kuat NW secara organisasi kemungkinan besar akan berlabuh ke Gerindra. “Tapi nanti akan disampaikan resmi oleh Ketum PB NW,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pilkada Serentak Terancam Golput Tinggi

Pengamat Politik UIN Mataram Agus, M.Si mengungkapkan, dengan tidak solidnya elite NW melabuhkan aspirasi politiknya, maka menjadi kerugian tersendiri bagi NW. Secara organisasi, NW tidak akan bisa maksimal dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan politiknya, karena elite tersebar di sejumlah partai. Sehingga itu akan berdampak terhadap tidak solidnya NW melakukan konsolidasi secara politik. “Dengan tidak solid secara politik, itu akan merugikan NW sendiri,” pungkas mantan Anggota KPU NTB ini. (yan)