Gebyar Pajak Kendaraan Bermotor Bertabur Hadiah

Bappenda NTB
Kepala Bappenda NTB Dr H Iswandi bersama Kabid Dalbin Bappenda NTB Moch Ichwan.

10 Unit Motor Honda BeAT dan Puluhan Hadiah Hiburan

MATARAM – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi NTB kembali menggelar Gebyar Pajak 2020. Gelaran Gebyar Pajak ini sebagai salah satu upaya Bappenda NTB memberikan penghargaan dan motivasi kepada wajib pajak yang patuh melakukan daftar ulang pajak kendaran bermotor (PKB) tepat waktu setiap tahunnya.

Hanya saja gelaran Gebyar Pajak 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara meriah melalui acara jalan sehat. Namun kali ini karena di masa pandemi Covid-19, Gebyar Pajak 2020 dilaksanakan secara virtual untuk undian kupon bagi wajib pajak yang ikut serta.   

“Gelaran Gebyar Pajak 2020, Bappenda NTB menyiapkan hadiah dorpize 10 unit sepeda motor Honda BeAT, 10 sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pembinaan (Dalbin) Bappenda Provinsi NTB Moch Ichwan, Rabu (18/11).

Ichwan menjelaskan, pada tahun 2002 ini karena di masa pandemi Covid-19, maka gelaran Gebyar Pajak dilaksanakan secara virtual melalui media sosial Facebook Bappenda NTB. Selain itu, pelaksanaan Gebyar Pajak 2020 dilaksanakan di 10 UPTB Samsat kabupaten/kota di NTB juga dilaksanakan secara virtual.

Persyaratan untuk bisa mengikuti Gebyar Pajak 2020 ini adalah nama wajib pajak kendaraan bermotor harsu sama yang di KTP dan STNK. Selain itu, wajib pajak tersebut harus lunas melakukan daftar ulang atau Samsat STNK untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Syaratnya harus sama nama yang di STNK dan KTP serta lunas pajaknya,” terang Ichwan.

Penarikan undian Gebyar Pajak kendaraan bermotor akan dilaksanakan pada Jumat pagi 20 November pukul 08.30 Wita secara serentak di 10 UPTB kabupaten/kota di NTB. Untuk wilayah Kota Mataram akan penarikan undian akan dilaksanakan di kantor Bappenda NTB.

Selanjutnya untuk penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Sabtu malam 21 November pukul 19.30 Wita untuk Kota Mataram dilaksanakan di kantor Bappenda NTB. Sementara di kabupaten/kota lainnya dilaksanakan di masing masing UPTB Samsat.

“Penarikan undian dan penyerahan hadiah disiarkan langsung secara virtual melalui facebook bappenda ntb dan juga media sosial lainnya milik bappenda,” tutup Ichwan. (luk)

BACA JUGA :  NTB Luncurkan Layanan Samsat dan Go–SIM Berbasis Teknologi Informasi