Gaungkan Penggunaan Jilbab

Rohida.R (Sudir/Radar Lombok)

Berdakwah atau mengajak orang kepada kebaikan bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satu cara sederhana adalah seperti yang dilakukan oleh Rohida R, Ketua Hijabersmom Community Lombok. Ia aktif menggaungkan pemakaian jilbab bagi muslimah.

Selain sebagai owner Salon dan SpaSyafira”, ia juga menjadi sekretaris I DPD IWAPI NTB, serta menjadi humas HARPI Melati NTB. Aktivitasnya patut dicontoh. Ia terus menggalakkan pemakaian jilbab.

[postingan number=3 tag=”features”]

Hal ini terbukti dengan banyaknya komunitas hijab yang mulai bermunculan. Mulai dari komunitas hijab remaja hingga ibu rumah tangga. Misalnya saja Hijabootd, Hijabers Mom Community, Komunitas Wajah Syar’i Indonesia dan beberapa yang lainnya. Ini menjadi satu bukti bahwa dakwah secara demonstratif menggunakan jilbab sangat efektif. “ Apalagi sekarang banyak jilbab warna warni. Jika perempuan melihat perempuan lainnya menarik menggunakan jilbab, paling tidak ada keinginan mereka tertarik untuk mencoba menggunakan jilbab,” katanya, Sabtu (7/1).

Ia mengatakan, perbaikan diri adalah sebuah proses yang panjang. Misalnya seseorang yang belum akrab dengan hijab bisa mencoba dulu. Lama-lama nanti hijab akan menjadi suatu kebiasaan hingga menjadi kebutuhan.” Hingga akhirnya nanti, kita sadar bahwa jilbab itu merupakan kewajiban bagi semua perempuan muslim,” jelasnya. 

Ia sendiri mengaku awalnya menggunakan hijab dengan cara bongkar pasang. Ditengah kesibukan, ia tetap memberikan arahan ke semua orang berbagi ilmu tentang pemakaian  hijab sesuai dengan tuntunan agama.(dir)