Gatot Jalani Pemeriksaan Lanjutan

MATARAM –  Ketua Persatuan Film Indonesia (PARFI)  Gatot Brajamusti  menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus kepemilikan narkoba di Polda NTB.

Gatot didampingi  penasehat  hukumnya Irfan Suryadiata  menjalani pemeriksaan mulai dari pukul 10.00 Wita  di  ruangan Subdit I Ditrsnarkoba. Pemeriksaan dipimpin  Kasubdit I AKBP Chepy Ahmad Hidayat  beserta 6 orang penyidik lainnya.

AKBP Chepy Ahmad Hidayat menjelaskan pemeriksaan ini terkait barang  bukti jenis sabu yang ditemukan di rumah Gatot di Jalan Niaga Hijau X No 6  Pondok Pinang  Kebayoran Baru  Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Gatot disodorkan 26 pertanyaan dari penyidik mulai dari mana sabu itu didapatkan. '' Pertanyaan terkait asal usul narkotika yang ditemukan di rumahnya di No  6 yang berada di Jakarta Selatan,”ungkapnya Rabu kemarin (14/9).

Selain Gatot, istrinya juga Dewi Aminah ikut juga diperiksa.  Dewi Aminah  diperiksa di tempat yang berbeda dengan suaminya yaitu di ruangan Subdit II. Dewi Aminah dicecar 24 pertanyaan. '' Dewi ditanya terkait dari mana  barang itu (narkotika) di rumahnya itu,”bebernya.

Sayangnya Chepy enggan membeberkan hasil pemeriksaan ini termasuk sumber narkotika itu.  Dia berdalih  untuk kepentingan penyidikan.

”Untuk asal usul barang bukti itu kita belum bisa sampaikan, takutnya  kita terhambat,”jawabnya.

Chepy belum  bisa memastikan Gatot sebagai pengedar atau hanya pemakai. Namun jika dilihat dari hasil  pemeriksaan, Gatot bisa dinyatakan sebagai pengedar.” Kemungkinan Gatot bisa dinyatakan sebagai pengedar, namun kita belum menetapkan karena masih akan memeriksa sejumlah saksi,”ungkapnya.

Gatot sendiri terlihat marah begitu melihat wartawan hendak mengambil gambar saat dia menjalani pemeriksaan. Dia hendak mengejar dan melempari wartawan dengan gelas. Aksinya ini langsung dicegah penyidik. ”Gatot itu marah, makanya dia kejar kamu dan mau melemparmu dengan gelas,”jelas salah satu penyidik kepada Radar Lombok.

Namun Chepy Hidayat  menyebut keadaan Gatot sejauh ini baik baik- baik saja. “ Gatot baik- baik saja, dia tidak kelihatan depresi kok, malah dia senyum saja diperiksa,”bebernya.

Penasehat hukum Gatot, Irfan Suaryadiata yang dikonfirmasi terkait m ateri dari pemeriksaan terhadap kliennya enggan menjawab. “Masalah itu saya tidak tahu, itu urusan penyidik,”jelasnya.

Irfan kembali  menegaskan tudingan pemerkosaan dan aborsi yang ditujukan kepada Gatot  tidak benar dan merupakan pencemaran nama baik. Irfan sudah berkoordinasi dengan tim kuasa hukum Gatot  di Jakarta melaporkan kasus ini. ”Tidak mungkin dia (Gatot)  seperti itu. Klien saya sibuk,banyak kerjaan, masak  kerjaannya gitu doang. Itu semuanya tidak benar,” jawabnya singkat.(cr-wan)