Garuda Muda Tekuk Mantang FC

turnamen sepakbola lombok
MENANG: Laga pembuka antara Garuda Muda dan mantang FC berhasil dimenangkan dengan skor masing-masing 2-1.( ABDI ZALANI/ RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Tim Garuda Muda  yang bertindak sebagai tuan rumah dalam turnamen sepakbola Garuda Muda Cup 2017 sukses menyudahi perlawanan Mantang FC dengan skor tipis 2-1. Kedua tim bertemu, Senin (20/2) di lapangan umum Narmada Lombok Barat.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain hati-hati. Satu sama lain saling mencari mencelah kelemahan untuk bisa mencuri poin.

Bahkan, memasuki 15 menit awal pertandingan, kedua tim belum mampu menjukkan permainan menghibur. Tensi pertandingan sangat alot dan terkesan membosankan.

Barulah di menit ke 21 kebuntuan mulai terpecahkan. Lewat Zulkarnaen (19) yang bertindak sebagai kapten mulai mengendalikan permainan Garuda Muda dengan pola bermain yang lebih opensif. Sejak itu, kedua belah pihak intens saling melancarkan serangan.

[postingan number=3 tag=”turnamen”]

Mantang FC yangmenyadari perubahan pola Garuda Muda lantas mengimbangi permainan. Dari kaki Algary (5) yang juga kapten tim mengendalikan permainan timnya lewat passing-passing pendek.

Baca Juga :  Baiq Isvie Rencanakan Bangun Lapangan Cricket

Keberanian Algary dengan passing-passing pendek ini rupanya membuat kelabakan tim tuan rumah. Terhitung beeberapa kali Mantang FC menciptakan kemelut di mulut area gawang Garuda Muda. Namun benteng pertahanan barisan belakang tim tuan rumah masih terlalu sulit ditembus.

Hingga babak pertama usai, tak satu pun gol tersarang. Kedudukan imbang hingga turun minum waktu istirahat.

Memasuki babak kedua, Garuda Muda mulai menemukan irama permainannya. Umpan-umpan yang diperagakan tim tuan rumah sangat variatif. Tak pelak, tim tamu dibuat keteteran.

Tepat di menit 56, Herman yang menga,bil tendangan sudut berhasil disundul  Arifudin (15) dan dikonversi menjadi gol. Kedudukan sementara 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Unggul dengan skor tipis, Garuda Muda bukannya menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, tim ini kian intensif melancarkan serangan ke lini pertahanan mantang FC.

Lini pertahan Mantang FC pun dikurung dengan rapi oleh Garuda Muda. Berkali-kali Mantang FC mencobakeluar dari tekanan itu, tapi selalu ditekan.

Baca Juga :  Atlet Siap Diberikan Rumah

Pergantian pemain dari Garuda Muda, Anang Zulkarnaen yang diganti Rudi (11) rupanya membuat permainan kian panas. Bahkan, pemain pengganti ini di menit ke 63 mampu merobek gawang Mantang FC. Kedudukan 2-0.

Tidak rela ditekan, Mantang FC merubah sterategi dengan mengandalkan serangan balik cepat. Strategi ini terbukti di menit 68. Rosi (12) mampu memperkecil kekelahan menjadi 2-1 setelah sebelumnya sempat berduel dengan barisan belakang Garuda Muda.

Terhadap hasil ini, Anang zulkaranen  menilai kemampuan rekan-rekannya belum maksimal. “Koordinasi antar pemain masih belum maksimal di babak pertama. Namun Alhamdullah di laga kedua sudah bermain baik,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Mantang FC, HL. Shalihin mengatakan, penampilan anak-anaknya cukup bagus. Namun begitu, masih ada beberapa factor yang masih perlu dibenahi agar mendapat pola permainan yang lebih maksimal. (cr-adi/*)