Garda Nasdem Bagi Takjil Gratis

MATARAM–Momentum bulan suci Ramadan banyak dimanfaatkan berbagai kalangan untuk bisa berbagi dengan orang lain. Tak terkecuali bagi partai politik, baik dengan menggelar buka puasa bersama maupun dengan pembagian takjil gratis.

Garda Pemuda Nasdem NTB misalnya. Oragnisasi sayap Partai Nasdem untuk pemuda ini menggelar pembagian takjil gratis. Kegiatan ini cukup menyita simpati masyarakat.

“Niat kita hanya menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum saling berbagi dengan sesame,” kata Sekretaris Garda Nasdem NTB, Didit, Sabtu (18/6).

Pembagian takjil dipusatkan di simpang empat bundaran Bank Indonesia. Kegiatan ini diikuiti puluhan kader Garda Pemuda Nasdem NTB.

Kegiatan positif ini selain untuk mengisi bulan suci Ramadan, juga ingin berbagi antar sesama umat muslim dan saling menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama lainnya. " Sehingga Ramadan kali ini dapat menjadi momentum untuk saling menghargai antar umat beragama. Karena puasa sendiri menurut kami adalah proses untuk menghargai dan menghormati yang tidak menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

BACA JUGA :  NasDem Lebih Berpeluang Raih Suara Jemaah NW Pancor?

Dengan terciptanya toleransi beragama, lanjutnya, maka persatuan akan timbul tanpa harus ada penyeragaman. Menurutnya, perbedaan itu rahmat, dan kebebasan beragama harus dibatasi agar tidak bisa di praktekkan secara semena-mena.

Dengan ada pembagian takjil tersebut, juga untuk makin mendekatkan Garda Nasdem dengan masyarakat. Dengan kegiatan positif tersebut Garda Pemuda Nasdem makin dikenal secara luas dan memperoleh simpati publik. (yan)