Gaprindo Komitmen Tingkatkan Produksi Tembakau

Gaprindo Komitmen Tingkatkan Produksi Tembakau
PANEN TEMBAKAU: Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Dirjen Perkebunan Kementan, dan Dirjen Industri Agro Kemenperin, ketika melakukan panen tembakau di Lotim, Rabu (6/9). (IRWAN/RADAR LOMBOK)

SELONG—Perusahaan-perusahaan rokok yang tergabung dalam Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (GAPRINDO), seperti PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) dan PT Bentoel International Investama Tbk (Sampoerna) Bentoel Group), berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian tembakau Indonesia.

Dalam kegiatan “Diskusi Pertanian dan Industri Tembakau” yang diprakarsai Gaprindo, dan dihadiri oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dari Kementerian Perdagangan, Dirjen Perkebunan dari Kementerian Pertanian, dan Dirjen Industri Agro dari Kementerian Perindustrian, menyampaikan komitmen untuk membentuk kemitraan dengan para petani tembakau di Indonesia, termasuk di Lombok.

Program kemitraan yang dilakukan dalam pertanian tembakau, diantaranya adalah memberikan jaminan pembelian, penyediaan satuan produksi seperti pupuk, bibit dan zat pelindung tanaman, serta upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tembakau melalui bimbingan teknis penanaman.

”Program kemitraan menjadi jembatan dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kualitas produk petani nasional. Para petani yang bermitra mendapat bantuan, serta akses pasar langsung kepada pelaku usaha, sehingga nilai ekonomi yang diterima petani dapat maksimal,” kata Ketua Gaprindo, Muhaimin Moeftie di Desa Pijot Utara, Kecamatan Keruak, kepada Wartawan, Rabu kemarin (6/9).

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid