Ganjar Ziarah ke Makam Maulana Syaikh Didampingi TGB

Bakal Calon Presiden dari PDI-P Ganjar Pranowo didampingi Ketua Harian DPP Perindo saat ziarah ke Makam TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid Minggu (18/6/2023). (GHAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG–Bakal Calon Presiden¬† dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke NTB, Minggu (18/6/2023).

Dalam kunjungannya itu Ganjar berziarah ke makam Pahlawan Nasional TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Pancor, Lombok Timur.

Kedatangan Ganjar didampingi langsung Ketua Harian DPP Perindo yang juga cucu dari Maulana Syaikh, TGB Muhammad Zainul Majdi. Termasuk juga tampak hadir sejumlah pengurus partai pengusung.

Ganjar disambut ratusan santri dan para simpatisan. Setelah itu mereka menuju ke kompleks makam untuk berdoa bersama.

Usai berziarah, TGB dan Ganjar menuju ke Lapangan Nasional Selong untuk menggelar orasi kebangsaan. Di sana  sudah ada massa pendukung dan simpatisan yang memenuhi lokasi acara.

“Saya ke sini untuk silaturahmi. Ini bukan pertama kali saya datang.  Silaturahmi sampai sekarang tidak pernah terputus,” kata Ganjar di depan massa pendukung.

Ganjar mengaku, dirinya telah ditetapkan sebagai Bakal Calon Presiden oleh PDIP. Penetapan ini juga didukung oleh partai lainnya seperti PPP, Hanura termasuk Perindo. Bahkan  Ketua Umum dan Ketua Harian DPP  Perindo telah datang langsung menemui PDIP menyampaikan dukungan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat NTB. Terima kasih ke masyarakat NTB yang telah menyambut saya dengan gegap gempita,” tutupnya. (lie)

Komentar Anda