Ganja Surabaya Gagal Diselundupkan ke Bima

Ganja Surabaya Gagal Diselundupkan ke Bima
DIAMANKAN: Tim petugas gabungan dari BNN, Polresta Mataram, dan Polda NTB berhasil mengamankan 14 kg ganja bersama empat orang terduga pelaku.(ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Peredaran narkoba di NTB makin meresahkan saja. Aparat gabungan mengamankan narkotika jenis ganja siap edar. Jumlah pun tak main-main, ganja kering yang diamankan aparat gabungan ini dengan berat total 14 kilogram.

Selain mengamankan barang bukti ganja, aparat gabungan juga mengamankan empat orang yang diduga membawa ganja ini ke Bima. Tujuan pasokan ganja ini diketehui melalui pemeriksaan petugas. Barang haram ini dibawa dari Surabaya menggunakan bus malam Tiara Mas. Berbekal informasi yang valid, petugas gabungan menghentikan bus malam yang ditumpangi empat orang tersebut.

Bus itu dihentikan petugas sekitar pukul 19.30 Wita, Minggu malam (1/12). Setelah menghentikan bus, petugas menggeledah koper berwarna hitam yang dibawa oleh penumpang bus. Hasilnya petugas menemukan 14 paket barang berwarna cokelat dan dililit lakban. Barang tersebut terbungkus rapi. Karena bentuknya yang mencurigakan, petugas langsung membuka barang tersebut. Ternyata isinya tumbuhan kering yang diduga narkoba jenis ganja. Karena kesigapan petugas, barang haram itu pun gagal beredar di Bima.

Dari informasi yang dihimpun Radar Lombok, empat orang yang diduga akan membawa barang haram ini ke Bima ini langsung dibawa menuju kantor BNN NTB di Jalan Lingkar Kota Mataram. Mereka selanjutnya akan dimintai keterangan lebih lanjut. Meski demikian, belum ada konfirmasi dari pihak berwenang tentang penangkapan ini. Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar juga belum memberikan jawaban.

Sementara di media sosial, penangkapan dan pengungkapan ganja 14 kg ini sudah beredar luas. Karena tidak sedikit warga masyarakat yang mengabadikan penangkapan ini dan menyebarkannya ke medsos. Warganet pun memberikan komentar beragam tentang penangkapan ini. Mereka utamanya mengutuk percobaan pengiriman barang haram ini. Selain itu, mereka juga mendukung upaya petugas memberantas narkoba. ‘’Terus buru sampai ke akar-akarnya,’’ ujar pemilik ella_eloodt dalam postingannya di salah satu akun medsos Instagram. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid