Gangguan Sistem, Kelistrikan Sebagian Wilayah Lombok Padam

Lasiran: Seluruh Petugas Diterjunkan untuk Menormalkan Sistem

PETUGAS PLN: Para petugas PLN sedang bekerja menormalkan sistem kelistrikan di Lombok yang sempat mengalami gangguan. (pln for radarlombok)

MATARAM–Gangguan yang terjadi pada Sistem Kelistrikan Lombok pada dini hari Selasa (11/1), mengakibatkan pemadaman di sebagian wilayah pulau Lombok.

Namun secara bertahap, hingga pukul 04.21 WITA, PLN telah berhasil menormalkan beban sebesar +/- 116 MW atau 63% dari wilayah yang terdampak padam.

Lasiran, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang mengalami gangguan kelistrikan pagi ini.

BACA JUGA :  Proyek PLTGU Diminta Dihentikan Sementara

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Hingga saat ini, kami masih fokus untuk penormalan sistem supaya suplai listrik dapat segera normal,” kata Lasiran, dalam keterangan pers.

Proses penormalan sistem dilakukan secara bertahap dengan terus memantau perkembangan sistem, baik di sisi pembangkit, transmisi 150 kV dan distribusi 20 kV.

“Seluruh petugas telah siap di lokasi untuk mempercepat proses pemulihan sistem kelistrikan Lombok,” ujar Lasiran.

BACA JUGA :  Hari Bhakti PU ke-76, PLN Pamerkan Produk Uji Coba Pemanfaatan Fly Ash Botton Ash PLTU

Lasiran juga menjelaskan bahwa tidak semua pelanggan padam akibat gangguan yang terjadi pagi ini. Beberapa wilayah seperti sebagian daerah di Gomong, Bertais, Panaraga, Cakranegara dan beberapa daerah yang lain masih aman untuk suplai listriknya.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak. Mohon doa dari seluruh masyarakat agar proses penormalan berjalan aman dan lancar,” pungkas Lasiran. (RL)