Galang Hendra Pratama Finis ke-18 di FP1 WSSP

Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team) menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (Free Practise) pertama (FP1) Kejuaraan Dunia Supersport (WSSP) di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika Jumat pagi (19/11/2021). (Istimewa/Worldsbk)

LOMBOK TENGAH – Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama (Ten Kate Racing Yamaha) hanya mampu finis di urutan ke-18 pada sesi latihan bebas (Free Practise) pertama Kejuaraan Dunia Supersport (World Supersport-WSSP) di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika Jumat pagi (19/11/2021).

Sesi latihan bebas (Free Practise) pertama (FP1) ini berlangsung selama 45 menit. Pada sesi ini pembalap Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team) menjadi yang tercepat dengan lebih dari setengah detik di depan rival terdekatnya, dengan waktu di bawah braket 1’39 detik.

Dikutip dari laman Worldsbk.com, Gonzalez mengalami masalah teknis pada tahap awal sesi, tetapi mampu kembali ke trek untuk mencatat waktu putaran 1’38,795 detik. Juara 2021 Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) berada di tempat kedua saat ia berhasil melewati pembalap Swiss, Randy Krummenacher (CM Racing) di tahap akhir sesi. Juara 2019 Krummenacher berada di posisi ketiga.

BACA JUGA :  Sekda Gita Bantah Wajibkan ASN Beli Tiket MotoGP

Pembalap Italia Raffaele De Rosa (Orelac Racing VerdNatura) berada di tempat keempat, di depan Can ncü (Kawasaki Puccetti Racing) dari Turki di tempat kelima. Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) berada di urutan keenam.

Rekan setim Cluzel di GMT94 Yamaha, Valentin Debise, berada di urutan ketujuh setelah dia mendapat masalah di Tikungan 5 dengan waktu tersisa sekitar 30 menit di sesi tersebut. Tetapi pembalap Prancis itu dapat bergabung kembali ke sesi ini setelah kecelakaan itu. Peter Sebestyen (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) berada di turutan kedelapan dengan waktu sepersepuluh di depan rekan setimnya Steven Odendaal di tempat kesembilan.

BACA JUGA :  Lima Kades di Lotim Diperiksa Dalam Kasus KUR Tani Fiktif

Pembalap Finlandia Niki Tuuli (MV Agusta Corse Clienti) kehilangan waktu di tahap pembukaan karena ia dipaksa untuk tetap berada di dalam kotak. Federico Caricasulo, melakukan debutnya dengan VFT Racing dan tim ketiga yang dia ikuti pada tahun 2021, berada di urutan ke-12 setelah masalah teknis yang terlambat dan sempat mengalami kecelakaan. Sementara pahlawan lokal Galang Hendra Pratama (Ten Kate Racing Yamaha) berada di urutan ke-18. (rl)

Enam besar WorldSSP FP1:

1. Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGO Team) 1’38.795

2. Dominique Aegerter (Ten Kate Racing – Yamaha) +0.429s

3. Randy Krummenacher (CM Racing) +0.545 detik

4. Raffaele De Rosa (Orelac Racing VerdNatura) +0,626 detik

5. Can ncü (Kawasaki Puccetti Racing) +0.773 detik

6. Jules Cluzel (GMT94 Yamaha) +1.244 detik