Gagal Raih Medali, Zohri Meredup di SEA Games

Lalu Muhammad Zohri (ist)

MATARAM – Julukan manusia tercepat Asia Tenggara yang pernah disematkan kepada Lalu Muhammad Zohri tidak mampu ditunjukkannya di ajang SEA Games 2021 yang tengah berlangsung di Vietnam.

Prestasi gemilang yang ditorehkan di berbagai kejuaraan lari dunia, justru meredup. Zohri yang turun di dua nomor lari tidak mampu meraih medali. Turun di estafet 4x 100 meter putra di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5),Zohri dan kawan-kawan
hanya mampu finis di peringkat empat. Medali emas estafet 4×100 meter direbut oleh Thailand dengan catatan waktu 38,58 detik, sementara Malaysia meraih medali perak setelah menorehkan waktu 39,09 detik.

BACA JUGA :  Gagal Sumbang Medali, Zohri Alami Trauma Cidera

Asa meraih emas di nomor andalannya 100 meter putra, Zohri gagal juga. Pada babak final yang berlangsung di Hanoi National Sports Complex, Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Rabu (18/5),
Zohri finish di posisi keempat dengan catatan waktu 10.58 detik. Medali emas dan medali perak diraih atlet Thailand. Medali perunggu diraih atlet Singapura. Torehan waktu yang dicatatkan Zohri di SEA Games ini jauh dari waktu terbaiknya yang pernah dicatatakan.

Saat gagal pada nomor estafet 4×100 meter putra,Zohri sempat menyampaikan tekadnya untuk meraih medali emas di nomor 100 meter putra.
“Belum rezeki. Saya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan kami,” kata Zohri dikutip dari portal kemenpora.go.id.

BACA JUGA :  Gagal Sumbang Medali, Zohri Alami Trauma Cidera

“Terima kasih banyak. Mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tetap doakan saya pada lomba 100 meter nanti,” jelasnya.

Zohri pun berharap, semoga masyarakat Indonesia tetap mendoakannya untuk lomba 100 meter putra. “Insya Allah targetnya medali emas. Doakan saja. Saya tidak berpikir terbebani atau tidak. Sebab saya fokus dengan kemampuan saya saja,” terangnya. (rl)