Fresh Market Ramah dengan Produk UMKM Lokal

Fresh Market
RITEL : Outlet (toko) ritel modern Fresh Mart di jalan Sriwijaya (depan hotel Grand Legi), Kota Mataram. (lukman Hakim/Radar Lombok)

MATARAM – PT Sentral Retailindo Dewata, perusahaan yang menaungi ritel modern Fresh Market berkomitmen ‘ramah’ memberi ruang bagi produk unggulan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Mataram. Bahkan, meski baru buka kurang satu bulan, sudah ada beberapa produk UMKM di toko Fresh Market yang ada di Kota Mataram.

SPV. HR  & GA Fresh Market Mataram Stefanus Alfonso Balela mengatakan, ritel modern Fresh Market telah menyiapkan tempat khusus di outlet (toko) untuk menjual produk unggulan UMKM lokal Kota Mataram.

“Sudah ada beberapa produk UMKM lokal Kota Mataram yang mulai dijual di Fresh Market,” kata Alfons, Sabtu (16/11).

Fresh Market, merupakan salah satu ritel modern yang menghadirkan produk buah, sayur segar. Selain itu, ada juga produk makanan dan pangan lainnya. Kehadiran ritel modern Fresh Market memberikan alternatif bagi masyarakat di Kota Mataram untuk mendapatkan berbagai kebutuhan dapur yang segar, baik, itu daging, sayur , buah dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Ritel modern yang berkantor pusat di Bali ini baru mulai operasional kurang dari satu bulan untuk outlet di Kota Mataram. Selain di Kota Mataram, Fresh Market juga hadir di kawasan wisata Senggigi dan kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika dengan fokus menyasar wisatawan.

Alfons mengatakan, untuk toko Fresh Market di Mataram dan secara umum yang lainnya, tetap memberikan ruang seluasnya bagi UMKM lokal untuk ikut memasarkan produk mereka. Bahkan, Fesh Market menyiapkan 1 gondola khusus untuk memajang produk unggulan lokal pelaku UMKM Kota Mataram.

“Kami juga masih menunggu pelaku UMKM lainnya untuk mengajukan produk mereka bisa masuk di Fresh Market,” kata Alfons.

Dia menjelaskan, bagi pelaku UMKM lokal, Fresh Market memberikan kemudahan dan tidak ada syarat yang berbelit apalagi menyusakan pelaku usaha mikro. Produk pangan UMKM lokal cukup hanya memenuhi syarat standar mutu dan kualitas, sepeti sudah memiliki PIRT, label halal (produk makanan), kemasan bagus dan menarik.

Pelaku UMKM lokal bisa dengan mudah memasukkan produk mereka, asalkan sudah memiliki standar mutu dan kualitas. Sehingga konsumen juga merasa aman dan nyaman dalam konsumsi produk unggulan UMKM lokal asal Kota Mataram.

“Dalam waktu dekat ini, ada supplier produk UMKM lokal akan mengajukan ke. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan supplier lokal untuk memasok kebutuhan sayur mayur serta produk lainnya,” jelas Alfons. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid