FPTI NTB Minta Diperhatikan

ANDALAN: Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqamah (jilbab) merupakan salah satu andalan NTB di PON 202o mendatang (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Seluruh Indonesia (FPTI) NTB meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk lebih memperhatikan cabang olahraga panjat tebing. Pasalnya, sampai hari ini anggaran pembinaan belum diberikan.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FPTI NTB, Adi Susanto mengatakan, pihaknya meminta agar induk organisasi ini memperhatikan cabor yang menyusun program latihan. “Sampai hari ini kami belum diberikan uang pembinaan oleh induk organisasi tersebut. Dengan begitu kami bisa mensinkronkan program KONI NTB dengan FPTI,” ujarnya, senin (29/5).

Apa yang disampaikan ini, jelasnya, tidak terlepas dari program-program yang telah dijalankan. Lontaran ini juga lantaran tidak jarang uang saku pengurus harus relah dirogoh demi memberangkatkan atlet mengikuti kejuaraan.

Ia mengatakan, panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir dalam Pelatda NTB. cabor ini telah ditargetkan harus bisa mengamankan 1 medali emas di PON 2020 mendatang.

Apalagi saat ini, salah satu atlet andalan FPTI NTB, Nurul Iqamah, masuk skuad Pelatda dan dipanggil Pelatihan Nasional (Pelatnas). Yang bersangkutan kini tengah melakukan persiapan menuju SEA Games di Malaysia, Agustus Mendatang.

Terpisah, Ketua KONI NTB Andy Hadianto yang dikonfirmasi tanggapannya belum memberikan jawaban. Saat dihubungi melalui sambungan selulernya, yang bersangkutan belum menjawab. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid