Forum Pemuda Mataram Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

DUKUNGAN: Kalangan milenial di Kota Mataram mendukung Ridwan Kamil, yang juga Gubernur Jawa Barat saat ini sebagai Capres 2024 mendatang. (IST/RADAR LOMBOK DEKLARASI)

MATARAM–Kepercayaan terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 terus mengemuka. Kali ini di tengah bulan suci Ramadan, Forum Pemuda Mataram mantap mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Barat itu, Jumat (15/4) lalu, bertempat di Posko RK Capres 2024, Kota Mataram, NTB.

Koordinator Forum Pemuda Mataram, Syafii menjelaskan, acara deklarasi berlangsung penuh antusiasme. “Kami menyambut positif kesiapan Ridwan Kamil untuk maju dalam pencapresan 2024. Forum Pemuda Mataram mendukung langkah politik beliau, dan siap menyukseskan,” katanya.

Pihaknya tegas dan mantap menjagokan Ridwan Kamil sebagai Capres 2024, karena melihat kiprah dan keberhasilan RK selama memimpin Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Farouk Muhammad Incar Gerindra dan PKS

“Ridwan Kamil malang melintang di birokrasi pemerintahan. Kota Bandung mengalami kemajuan sejak dipimpin beliau. Begitu juga Jawa Barat, tampak baik perkembangan pembangunan dan perekonomiannya,” paparnya.

Forum Pemuda Mataram juga terkesan dengan program Petani Milenial yang baru saja mewisuda angkatan pertamanya. Terobosan Ridwan Kamil di bidang pertanian itu, menurut Syafii, akan berdampak positif pada regenerasi profesi petani di Indonesia.

Apalagi di Provinsi NTB ungkapnya, banyak masyarakat yang berlatar belakang sebagai petani. “Termasuk orang tua saya juga petani,” ujar Syafii.

Program Petani Milenial, lanjut Syafii, secara langsung berperan mengaplikasikan teori dan praktik ilmu pertanian kepada anak muda. “Apa tidak hebat, kalau nanti banyak petani Indonesia jebolan program Petani Milenial,” ucapnya.

Baca Juga :  Pilkada NTB, PPP Dukung Duet Ahyar-Mori

Secara umum, selain merupakan sosok tokoh muda pemimpin nasional yang sarat pengalaman pemerintahan, Ridwan Kamil juga dikenal banyak melakukan inovasi dalam memimpin. “Forum Pemuda Mataram ingin apa yang dikerjakan Ridwan Kamil di Bandung dan Jawa Barat, bisa direalisasikan di tingkat pusat sebagai Presiden Indonesia mendatang,” katanya semangat.

Ridwan Kamil merupakan pemenang Pilgub Jabar 2018. Sebelumnya, jebolan Arsitektur ITB itu mengemban amanah sebagai Wali Kota Bandung. Sederet prestasi diraih Ridwan Kamil selama memimpin, diantaranya mampu melewati krisis puncak pandemi Covid-19 dengan baik; salah satu dari 50 Pemimpin Terbaik Dunia versi majalah Fortune (setara dengan presiden negara-negara dunia). (dir/*)

Komentar Anda