Forum Pemuda dan Mahasiswa NTB Gedor Polda NTB Minta MF Diproses Hukum

AKSI PEMUDA
AKSI DEMO : Ratusan massa aksi dari Forum Pemuda dan Mahasiswa NTB menggedor Mapolda NTB mendesak Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal segera memproses MF, terkait dugaan pencemaran nama baik HM Samsul Lutfi anggota DPR RI dapil NTB, Jumat (10/7).
Advertisement

MATARAM – Forum Pemuda dan Mahasiswa Nusa Tenggara Barat menggelar aksi damai di depan Mako Polda NTB. Mereka menuntut Polda NTB untuk menuntaskan kasus dugaan pencemaran nama baik atas nama anggota DPR RI, HM. Syamsul Luthfi yang diduga dilakukan oleh oknum mantan DPRD Lombok Timur MF.

Koordinator Lapangan M Zainuddin Fikri dalam orasinya mengatakan, kasus ini harus segera diselesaikan, jika tidak diselesaikan dengan segera, ia mengaku khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Jika tidak diusut tuntas, maka kami siap bermandikan darah untuk membela HM Syamsul Lutfi yang menjadi panutan kami,” teriak Fikri dalam orasinya, Jumat (10/7).

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pimpus Pemuda NW, Muhammad Halqi dalam orasinya menuntut Polda NTB menyelesaikan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan MF yang selama ini terus menyerang pribadi HM Syamsul Luthfi.

Halqi juga mendesak Polda NTB agar mengusut tuntas siapa dalang dibalik MF. Ia menduga MF tidak berdiri sendiri dalam kasus tersebut.

“Kami yakin MF tidak berdiri sendiri dalam kasus ini. Oleh sebab itu minta Polda NTB mengusut ke akar-akarnya,” pintanya.

Ia juga menduga ada keterlibatan orang-orang penting di daerah ini, karena setiap ada aktivitas terutama politik, kasus ini selalu muncul jadi isu murahan untuk mengganggu HM Syamsul Luthfi.

“Kami minta sekarang semua harus klir dan klin supaya tidak terus digoreng oleh orang yang berkepentingan,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, jika kasus ini tidak diselesaikan dengan segera, ia khawatir akan banyak reaksi dari berbagai kalangan karena beliau (HM Syamsul Luthfi) selaku cucu Pahlawan Nasional banyak pendukung dan kader yang merasa terganggu.

“Kami minta dengan kerendahan hati, kepada Bapak Kapolda NTB untuk memberikan atensi terhadap kasus tersebut. Jangan biarkan berlarut-larut,” pungkasnya. (luk)

BACA JUGA :  Anggota MPR RI, HM Syamsul Luthfi Sosialisasi Empat Pilar
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid