Forkopimda NTB Gelar Patroli Besar-besaran

Gubernur NTB, Dzulkiflimansyah bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Ikbal dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyapa personel yang bertugas di Pos Pengamanan (Dery Harjan/Radar Lombok)

MATARAM– Gubernur NTB, Dzulkiflimansyah bersama Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Ikbal dan Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani memimpin patroli skala besar PAM tahun baru, Kamis (31/12).

Rombongan terdiri dari puluhan kendaraan roda dua dan belasan roda empat. Rombongan berangkat dari pendopo gubernur di Jalan Pejanggik Mataram dan berakhir di Senggigi.
Selama di perjalanan, rombongan berhenti di beberapa pos pengamanan untuk menyapa dan memberikan bantuan kepada personel yang sedang bertugas.
Gubernur NTB, Dzulkiflimansyah mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memantau situasi menjelang pergantian tahun. “Selain keamanan kita juga ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di beberapa lokasi,”ungkapnya.

Dari hasil pantauannya, Dzulkiflimansyah mengaku bahwa situasi masih tetap kondusif.
Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan masih tetap terlaksana. Ia pun memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri serta Instansi lain yang telah maksimal dalam melakukan pengamanan. “Kita yakin situasi di NTB akan tetap aman dan kondusif,”ujarnya.
Kapolda NTB,Irjen Pol Mohammad Ikbal mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dijaga.
“Hari ini kita melakukan sidak ke sejumlah objek vital dan tempat wisata. Gunanya yaitu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.
Kita tidak ingin ada kenaikan kasus Covid-19 di NTB,”ujarnya.

Terkait malam pergantian tahun, Ikbal kembali menegaskan bahwa pihaknya melarang pihak manapun menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. “Jika ada kita bubarkan. Penanggungjawabnya kita panggil. Kalau terbukti melakukan pelanggaran kita pidanakan,”tegasnya. (der)