Forkopimda KSB Pantau Posko Pam Operasi Ketupat Rinjani 2021

Ini Harapan Dandim 1628/SB

PANTAU: Pengamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan jelang Idul Fitri, Forkopimda KSB memantau Pospam di Pelabuhan Poto Tano. (ist for radarlombok.co.id)

SUMBAWA BARAT–Guna memberikan keamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, serta menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H, Polres KSB didukung Forkopimda KSB menggelar Posko Pengamanan Operasi Ketupat Rinjani 2021 dibeberapa titik.

Terkait hal tersebut Forkopimda KSB dipimpin Bupati Sumbawa Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati Fud Syaifudin ST, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ,ST, M IP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suryono S.I.K .MH, Kajari Sumbawa Barat Suseno SH.MH, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hamid, S Pd, turun bersama memantau Pospam di Terminal Bus Tanah Mira Taliwang dan Pelabuhan Poto Tano.

BACA JUGA :  Dandim dan Kapolres KSB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB, disela kegiatan Sabtu (8/05/2021). Dijelaskan Dandim, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk meyakinkan Posko Pam Operasi Ketupat Rinjani 2021 tergelar sesuai dengan harapan, serta personil gabungan yang ada sudah menjalankan tugas secara maksimal.

Selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan semangat kepada seluruh personil gabungan yang sedang bertugas di posko, mengingat tugas yang diemban sedikit berbeda mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid -19.

“Personil gabungan juga melaksanakan penegakan yustisi SOP Protokol Covid -19 sebagai upaya mencegah serta putus matarantai Covid -19 yang masih mewabah,” jelas Sunardi.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri, Dandim 1628/SB Serahkan Bingkisan Lebaran

Kesempatan itu, Dandim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat mendukung dan bekerjasama, serta turut prihatin dengan situasi sulit pandemi Covid-19, dengan harapan wabah ini dapat segera berlalu.

“Untuk itu, kepedulian serta kesadaran semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan sebagai bentuk perlawanan dalam memerangi Covid-19, agar dapat segera berlalu dengan disiplin menerapkan SOP protokol Covid-19. Dan jangan lupa kita selalu Berdoa,” imbau Sunardi.

Adapun pelibatan personil gabungan di setiap Pospam Operasi Ketupat Rinjani, diantaranya unsur TNI, Polri, Dishub/LLAJ, Sat Pol PP, dan Dinas Kesehatan. (*/gt)