FORKI NTB akan Gelar Seleksi

Burhanudin (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) NTB akan menggelar seleksi untuk mempersiapkan atlet yang akan masuk dalam Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) NTB. Seleski tersebut secepatnya dilaksanakan.

Ketua Pembinaan Prestasi (Bimpres) FORKI NTB, Burhanudin mengatakan, pihaknya akan segera melaksanakan seleksi untuk mencari atlet yang akan masuk PPLP NTB. “Karena kita sudah ketahui cabor ini diakomodir masuk PPLP 2017 mendatang,’’  ungkapnya, Selasa (13/12).

Pihaknya mengaku bersyukur karate masuk PPLP NTB. Selain itu, pihaknya juga sejak dulu sudah mengajukan hal tersebut lantaran prestasi-prestasi atlet karate cukup membanggakan.

Dikatakan, dengan diakomodirnya karate ke dalam PPLP akan menjadi kebanggaan bagi cabor tersebut. Setiap tahun, cabor ini bisa mengibarkan bendera NTB diberbagai event, apalagi saat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) NTB.

‘’Hasil ini memang menjadi pertimbangan sehingga kita di karate dimasukkan skuad PPLP NTB,’’ terangnya.

BACA JUGA :  Ekspor Produk NTB Masih Lewat Luar Daerah

Dengan dimasukkannya ke PPLP NTB, pihaknya tentuntya tidak akan asal-asalan untuk memasukkan atlet. Praktis, pihaknya harus mengadakan seleksi. Dengan begitu, atlet bisa menunjukakn kemampuan terbaiknya.

Karena itu, pihaknya bersama pengurus agar segera menyikapi untuk bersurat kepada seluruh Pengcab maupun Pengkot agar mengirim atletnya saat digelar seleksi. Pihaknya memastikan akan menyeleksi nomor apa saja yang akan dimasukkan kedalam PPLP NTB.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kabid PO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, Surya Bahari mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Pengprov Karate, namun mengenai berapa kouta atlet belum ditentukan.

“Kalau kuota atlet belum kita ketahui karena semua dari pusat,” ucapnya.

Terkait dengan mekanisme untuk rekrutmen alet yang akan masuk PPLP NTB langsung diserahkan kepada cabor  yang bersangkutan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTerdakwa Korupsi Beasiswa Minta Dihukum Ringan
Berita berikutnyaMurid SDN 1 Pemongkong Terima BSM