FOPI Lebarkan Sayap ke Pulau Sumbawa

FOPI Lebarkan Sayap ke Pulau Sumbawa
ROAD SHOW: Jajaran pengurus FOPI NTB dan rombongan menggelar sosialisasi di Sumbawa, belum lama ini.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM— Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) NTB sudah sukses membentuk kepengurusan di Pulau Lombok. Kini, giliran Pulau Sumbawa dijadikan sasaran untuk melebarkan sayap kepengurusan.

Ketua Pengprov FOPI NTB, H Azhar mengatakan, sesuai janji saat dilantik beberapa bulan yang lalu, target memasyarakatkan petanque harus terealisasi.

Janji ini dilaksanakan lewat acara sosialisasi di berbagai tempat, termasuk kampus.

“Di Pulau Lombok sudah sebagian besar kabupaten kota yang pengurusnya terbentuk. Makanya kita juga sempatkan untuk sosilaisasi dan road show Pulau Sumbawa,” katanya, Senin (7/10).

Pada saat menjajal tour Sumbawa, tim sosialisasi olahraga petanque hadir di sejumlah kecamatan. Seperti di Kecamatan Empang dan Torano akhir September 2019 lalu misalnya.

Setelah itu, pihaknya kemudian melanjutkan kegiatan FOPI NTB Goes to Campus dalam rangkaian kegiatan road show Sumbawa 2019 bertempat diĀ  Universitas Teknologi Sumbawa dan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendikia.

Kala itu, rombongan tim sosialisasi diterima langsung Wakil Rektor III UTS, Iwan Wahyudi WE. Dalam hal ini, pihak UTS mengaku siap menjadi pusat pembinaan cabor petanque di Sumbawa khususnya mahasiswa. Terlebih, dalam waktu dekat UTS juga akan menggelar kejuaraan petanque se-UTS.

“Semoga dari UTS juga akan lahir atlet atlet berbakat, yang mampu berkompetisi di level daerah, nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekertaris FOPI NTB Isyani, mengaku cukup puas dengan program yang dijalankannya. Selama road show sekaligus sosialisasi, olahraga petanque rupanya cukup mudah diterima. Selain karena permainannya gampang, petanque juga diakui banyak pihak sangat menyehatkan.

Adapun targetnya, selain memperkenalkan olahraga petanque, pihaknya juga bertujuan membentuk basis-basis pembinaan atlet Sumbawa juga mendorong pembentukan Pengcab Sumbawa. “Alhamdulillah kita diterima dengan baik, bahkan banyak yang tertarik dengan olahraga petanque,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid