FKIJK NTB Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Cuaca Ekstrem

BANTUAN : Ketua FKIJK NTB Rico Rinaldy menyerahkan bantuan peduli FKIJK kepada Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah yang didampingi Kepala Dinsos NTB H Achsanul Khalik, Rabu (28/12).

MATARAM – Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, berdampak pada gelombang tinggi air laut, hingga banjir. Bencana alam tersebut juga terjadi di sejumlah daerah di Provinsi NTB. Seperti masyarakat pesisir pantai, rumah tempat tinggal mereka diterjang gelombang tinggi hingga rusak. Begitu juga dengan banjir dan tanah longsor di sejumlah daerah di NTB.

Kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di NTB tersebut, membuat Forum Komunikasi Industri Jasa Keuanbgan (FKIJK) Provinsi NTB yang dikomandoi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Rico Rinaldy merapatkan barisan untuk urunan membantu mengurangi beban warga yang terdampak bencana alam gelombang tinggi air laut dan juga banjir di sejumlah daerah di NTB.

Ketua FKIJK NTB Rico Rinaldy bersama pimpinan perbankan di Mataram, Rabu (28/12) mendatangi Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah di Pendopo Wagub untuk menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir dan gelombang tinggi air laut. FKIJK NTB berhasil mengumpulkan urunan untuk program peduli bencana enstrem yang diserahkan kepada Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Baca Juga :  FKIJK NTB Sebar 1000 Paket Berbuka Puasa ke Pondok Pesantren

FKIJK NTB menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 330 juta dan 100 selimut untuk kepada korban banjir dan masyarakat nelayan terdampak gelombang tinggi. Hadir juga saat penyerahan FKIJK NTB peduli bencana esktrem wilayah NTB, mendampingi Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Dinas Sosial NTB H Achsanul Khalik.

Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik dan berterima kasih kepada FKIJK NTB yang telah memberikan perhatian dan peduli kepada masyarakat yang terdampak bencana alam berupa gelombang tinggi bagi masyarakat pesisir pantai dan juga banjir di beberapa titik di wilayah NTB.

Baca Juga :  FKIJK NTB Sebar 1000 Paket Berbuka Puasa ke Pondok Pesantren

“Kami sangat apresiasi atas bantuan cepat tanggap dari FKIJK NTB dalam membantu penanganan bencana, serta meringankan beban warga yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKIJK NTB Rico Rinaldy sehubungan dengan kejadian cuaca ekstrem pada pekan ini yang berdampak pada terjadinya bencana longsor dan banjir di wilayah NTB, FKIJK NTB menyalurkan donasi bantuan sebesar Rp330 juta dan 100 buah selimut.

“Dengan bantuan ini kita harapkan dapat meringankan korban terdampak bencana ekstrem di wilayah NTB terutama banjir dan tanah longsor,” kata Rico Rinaldy.

Selain FKIJK NTB, terdapat beberapa industri jasa keuangan juga turut menyalurkan donasi secara mandiri, yaitu Bank NTB Syariah, BPRS Dinar Ashri, BPR NTB, BPRS PNM Patuh Beramal, dan PT Jamkrida NTB Bersaing. (luk)

Komentar Anda