FKIJK NTB Gelar Bazar Ramadan untuk Korban Gempa

OJK
ANTRI : Ribuan warga masyarakat korban gempa bumi di Lombok Utara antri memadati arena Bazar Ramadan yang dilaksanakan industri jasa keuangan di lapangan Tanjung KLU, Sabtu (25/5). (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) NTB menggelar Bazar Ramadan di lapangan Umum Tanjung, Lombok Utara, Sabtu (25/5). Pelaksanaan Bazar Ramadan tersebut menyasar korban gempa bumi Lombok Utara.

Gelaran Bazar Ramadan yang dilaksanakan industri keuangan yang ada di NTB tergabung dalam FKIJK dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial industri jasa keuangan kepada masyarakat, terutama korban gempa bumi di Lombok Utara. Ratusan warga menyebut antri untuk mendapatkan sembako murah dengan cukup menukarkan kupon yang dibeli seharga Rp 20 ribu, masyarakat sudah bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dalam satu paket.

BACA JUGA: Disnakeswan Siapkan 32 Ribu Ekor Sapi

Ketua FKIJK NTB Farid Faletehan mengatakan dalam pelaksanaan Bazar Ramadan tersebut, panitia FKIJK NTB menyediakan 1.350 kupon sembako senilai Rp 5 ribu yang dijual dengan harga hanya Rp 20 ribu per paketnya.

“Kegiatan Bazar Ramadan ini bisa membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang masih terpuruk pascagempa bumi,” kata Farid. Hadir juga dalam pelaksanaan Bazar Ramadan, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dan perwakilan industri keuangan dan Perum Bulog Divre NTB.

BACA JUGA: Harga Tiket Turun, Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Selain itu, terdapat juga bazar baju bagus pakai, dimana telah terkumpul 1.400 pakaian baju bagus pakai dari segenap pegawai industri keuangan dan dijual dengan harga hanya Rp 5.000. Selain itu terdapat stan bazar industri jasa keuangan dari OJK NTB, Bank NTB Syariah, Bank Mandiri, BRI, BPD Bali, AAUI, APPI, Jamkrida, Pegadaian serta stan penukaran uang oleh Bank Indonesia dan stand Perum Bulog.

Adapaun barang yang dijual di arena Bazar Ramadan, seperti minyak goreng kemasan 1 liter, sirup, susu kaleng seharga Rp 5 ribu. Total item yang dijual di stan industri jasa keuangan (IJK) sekitar 3000 buah, dan ludes terjual kurang dari 2 jam. Penyelenggara acara Bazar Ramadan juga menyalurkan bantuan Alquran dari Bank Syariah Mandiri kepada ponpes dan masjid di wilayah KLU. (cr-dev)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid