Final Hifzil 1 Juz, NTB Bersaing dengan DKI dan Aceh

GIRI MENANG – Peluang NTB meraih emas semakin terbuka setelah sejumlah kafilanya masuk babak final.

Pada lomba Hifzil Alqur'an golongan 1 juz dan Tilawah serta 5 juz dan tilawah yang berlangsung di Becingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat, Jumat  kemarin (5/8), NTB menempatkan satu wakilnya di final.  “Perwakilan NTB hanya satu orang yang lolos di final  atas nama Eka Sofyan mengikuti golongan 1 juz  Hifzil Alqur'an dan tilawah putra. Sedangkan, putri tidak lolos,” sebut wakil koordinator panitia daerah MTQ Nasional ke-26 H. Saparudin di lokasi. Pada golongan Hifzil Alqur'an 5 juz dan tilawah, wakil NTB tidak lolos di babak penyisihan.

Pada golongan Hifzil  1 juz  dan tilawah putra, perwakilan NTB bersaing ketat dengan Radja Jiharka perwakilan Provinsi DKI Jakarta dan Muhammad Khadafi dari Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Sementara golongan Hifzil Alqur'an 1 juz dan tilawah putri, ada tiga provinsi bersaing ketat yakni, Qonita Al-Aliya Provinsi Papua Barat, Izka Izzati Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Zulaikhah Provinsi Kepulaun Riau (Kepri). “Jadi, untuk mengetahui siapa yang menang nanti akan diumumkan pada penutupan sekaligus pemberian hadiah,” terangnya.

Kemudian, peserta Hifzil Alqur'an golongan 5 juz dan tilawah, untuk putra ada M Rajul Fuzari Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Rahman Saputra Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Abdulminan Provinsi Banten. Sedangkan, di kelompok putri ada Auliya Al-Husna dari Sulawesi Selatan, Nuriyah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Dian Putriani Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). “Yang banyak lolos itu perwakilan dari Kepri 3 orang, baru disusul Kalsek dan Aceh,” pungkasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid