Figur Tuan Guru Hazmi Dibidik Jadi Bupati Lombok Timur

TGH HAZMI HAMZAR

SELONG — Tuan Guru Haji Hazmi Hamzar, menarik perhatian masyarakat jelang pemilu kepala daerah bulan November 2024. Pimpinan pondok pesantren Maraqittalimat dinilai sangat layak memimpin daerah Gumi Selaparang periode 2024-2029.

Belakangan ini diketahui muncul sejumlah figur calon Bupati Lombok Timur yang siap tempur pada laga demokrasi lima tahunan tersebut. Namun sebelum masyarakat menjatuhkan pilihan atau memigurkan seorang calon, maka harus dilirik kompeten calon yang akan diusung Semua calon yang maju pada Pilbup tahun 2024 adalah putra terbaik yang dimiliki daerah ini dan semuanya memperoleh sambutan hangat masyarakat.

Pada informasi kali ini, kita coba untuk mengupas singkat sosok Tuan Guru Hazmi Hamzar, karena belakangan ini namanya banyak disebut masyarakat maju menjadi calon bupati Lotim. Sebelum mengenal pribadi calon bupati Lombok Timur yang satu ini, siapa sesungguhnya Hazmi Hamzar.

Dia adalah putra ketiga dari Tuan Guru Haji Muhammad Zainudin Arsyad seorang ulama yang dikenal dengan kegigihannya dalam memberantas buta agama di pulau Lombok. TGH. Hazmi Hamzar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin Lombok Timur periode 2024 – 2029.Sebagai kabupaten yang menjadi barometer provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi misi yang terukur sebagaimana pengalaman dan kiprah yang telah dilakukan oleh TGH. Hazmi Hamzar dalam membangun yayasan Maraqitta’limat melalui jalur pendidikan.

Baca Juga :  40 Orang Dapat Umrah Gratis dari Pemkab Lotim

Beliau telah memberikan kontribusi nyata bagi kabupaten Lombok Timur dalam meningkatkan indek pembangunan manusia dengan mendirikan tiga sekolah tinggi masing masing bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi yang menjadi indikator utama peningkatan IPM suatu daerah.

Kegigihan dan ketekunannya dalam membina umat melekat pada TGH.Hazmi Hamzar yang diwariskan dari orang tuanya. Sejak tongkat kepemimpinan diamanahkan kepadanya pada tahun 1989, Perkembangan yayasan Maraqitta’limat berkembang dengan cepat. Madrasah yang sebelumnya hanya puluhan jumlahnya, kini sudah menjadi ratusan bahkan telah memiliki tiga perguruan tinggi.

Baca Juga :  Puluhan Jabatan Kepsek belum Terisi

Hal ini tidak lepas dari kemampuan yang dimiliki oleh bapak Dr. TGH.Hazmi Hamzar dalam mengelola lembaga yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Dari pengalamanya sebagai seorang aktivis kampus ketika menjadi Mahasiswa di Universitas Ibnu Khaldun Jakarta, menjadikan beliau sebagai tokoh yang tidak hanya dikenal di NTB melainkan juga secara nasional.

Terbukti sampai saat ini beliau dipercaya sebagai ketua dewan pembina persatuan alumni Universitas Ibnu Khaldun Jakarta, selain itu beliau juga dipercaya sebagai ketua dewan pembina dari beberapa lembaga profesi dan lembaga pemerintah lainnya.

Pengalamanya sebagai anggota DPRD Provinsi NTB selama 8 periode menunjukkan dedikasi yang sangat tinggi untuk membangun Nusa Tenggara Barat khususnya Kabupaten Lombok Timur sebagai dapil yang diwakilinya selama menjadi anggota DPRD NTB.*

Komentar Anda