Figur TGB Masih Diperlukan Demokrat

MATARAM—Sosok Dr. TGH Zainul Majdi (TGB, Red) masih dibutuhkan untuk menakhodai Partai Demokrat NTB. Meski sejauh ini, sosoknya didorong bisa tampil dalam pentas politik nasional.

Wakil Ketua Partai Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri mengatakan, sudah ada pertemuan pengurus DPC kabupaten kota menyepakati agar TGB bisa kembali memimpin Partai Demokrat NTB. "Hampir semua DPC sudah menyampaikan agar Demokrat bisa kembali dipimpin TGB," katanya, kepada Radar Lombok, kemarin (11/8).

Dikatakan, hampir semua DPC kabupaten kota sudah menyuarakan agar dalam Musda 2016, Partai Demokrat NTB bisa kembali dipimpin Dr. TGH Zainul Majdi yang juga menjabat sebagai Gubernur NTB. Bukan tanpa alasan, TGB masih dikehendaki untuk bisa memimpin partai berlambang bintang mersi itu.

Dia berpandangan, kader dan pengurus melihat sosok TGB masih sangat diperlukan maupun dibutuhkan dalam kepemimpinan di Partai Demokrat NTB. Sosoknya dianggap menjadi figur pemersatu maupun pendulang suara Partai Demokrat dalam pemilu legislatif 2019 mendatang.

"Insya Allah TGB masih akan memimpin Partai Demokrat  NTB kedepan," imbuhnya.

Terlebih menurutnya, sudah ada pernyataan pribadi Dr. TGH Zainul Majdi kepada dirinya terkait dengan aspirasi dan harapan agar bisa kembali memimpin partai besutan mantan Presidwn SBY itu di NTB. TGB  mau kembali memimpin Demokrat NTB periode 5 tahun kedepan.

Dia menilai belum ada figur atau kader yang bisa menyamai kualitas dan kompetisi kepemimpinan ketua Demokrat NTB saat ini. Masa jabatan TGB sebagai Gubernur NTB tersisa tinggal dua tahun lagi.

Mahalli mengatakan,  figur TGB masih sangat diperlukan untuk bisa memenangkan Partai Demokrat di NTB. Baik dalam pilkada serentak maupun pemilu legislatif 2019.

Terkait dengan keinginan dicalonkan kembali TGB sebagai ketua Demkorat menandakan Partai Demokrat miskin kader, dia langsung menepisnya. Katanya, Partai Demokrat memiliki banyak kader berkualitas, mumpuni dan kompeten. Namun, kader tersebut belum ada bisa menyamai kepemimpinan TGB.

Diharapkan dalam Musda 2016 mengedepankan musyarawah mufakat. Sehinga diharapkan kekompakan, dan kesolidan partai Demokrat di NTB bisa tetap terjaga.

Senada, Ketua  DPC Partai Demokrat kota Mataram, Muhammad Zaini, berpandangan, pihaknya masih menghendaki agar TGB bisa kembali memimpin Partai Demokrat NTB. "Meski kami mendukung beliau tampil di pentas nasional, tapi kami tetap menghendaki beliau memimpin Demokrat NTB," pungkasnya. (yan)