Festival Seni Semarakkan MLGS 2017

MLGS : Salah satu perusahaan make up sedang mendemonstrasikan produk di Mataram Mall dalam rangka kemeriahan Mataram Lombok Great Sale (MLGS) 2017 kemarin (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM – Event Lombok Great Sale (MLGS) 2017 dimeriahkan oleh festival seni dan makanan di Mataram Mall tanggal 4 sampai 8 Maret.

Pemerintah Kota Mataram menggelar MLGS 2017 dalam rangka mendatangkan turis sebanyak-banyaknya pada bulan ini. Turis dimanjakan oleh diskon oleh para pelaku usaha seperti hotel, travel dan lain-lain.

MLGS 2017 dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 21 Maret dan secara resmi dibuka oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Kamis (2/3) lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Nadjib mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara berkolaborasi dengan Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM) dan mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk sama-sama menyukseskan kegiatan ini.

Sampai dengan tanggal 22 Maret mendatang, ada banyak fasilitas yang berlogo MLGS 2017 yang menawarkan diskon sampai dengan 70 persen. Selain itu akan disuguhkan pula pagelaran seni setiap Sabtu dan Minggu yang dapat dinikmati baik oleh wissatawan lokal maupun mancanegara. “Harapan kami bisa meningkatkan kunjungan wisata di awal tahun sampai 60-70 persen,” ungkapnya.

[postingan number=3 tag=”festival”]

Event ini didukung sedikitnya oleh 25 hotel, 15 rumah makan dan coffee shop, 16 artshop dan pusat oleh-oleh, 22 agen travel, penerbangan, dan transportasi, 10 mall, gerai, outlet, salon, dan spa, enam ritel dan pusat perbelanjaan, serta enam pusat hiburan dan rekreasi. Selain itu mulai tanggal 4-10 Maret 2017 akan digelar Festival Food, Craft, Art, dan UMKM di Mataram Mall, serta pagelaran seni di tiga lokasi yakni di Taman Sangkareang, Tugu Bumi Gora Udayana dan Pantai Ampenan, yang menyuguhkan kesenian Gendang Beleq, Bale Ganjur, Peresean, Tari Gandrung, Gambus atau Hadrah, dan Kesenian Kolosal Cupak-Gerantang, serta diakhiri dengan pagelaran ML Travel Fair dari tanggal 15-21 Maret 2017 di Lombok Epicentrum Mall.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengingatkan SKPD yang bertanggung jawab terhadap keberadaan MLGS agar gencar menyosialisasikan kegiatan ini.

Bila kegiatan serupa di daerah lain berlangsung semarak, maka di Kota Mataram juga harus diramaikan dan diketahui secara luas melalui sosialisasi, promosi, dan pemberitaan yang lebih gencar. “Kegiatan ini harus gencar sosialisasinya sehingga masyarakat bisa benar-benar menikmati,” ungkapnya.

Warga Mataram juga diharapkannya mendapat cukup informasi agar dapat ikut meramaikan dan menikmati kemeriahan acara. Karena kesuksesan acara tahun ini akan sangat mempengaruhi industri pariwisata Kota Mataram kedepan. “Jadi bagaimana Mataram bisa terus maju, salah satunya dengan pariwisata,” ungkapnya.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid