Festival Seni Qasidah, Lotim Juara Umum, KLU Juara 2

Festival Seni Qasidah
JUARA: Sekda KLU H Suardi menyerahkan tropi kepada ketua kontingen Lombok Timur yang keluar sebagai juara umum. (Humas for Radar Lombok)

TANJUNG–Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB  tahun 2018  berakhir Jumat malam lalu (15/7).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara H Suardi  mewakili Bupati Lombok Utara  secara resmi menutup rangkaian festival  di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung.

Keluar sebagai juara Kabupaten Lombok Timur. Sementara Kabupaten Lombok Utara (KLU) berada di urutan kedua.

Dalam sambutannya  Sekda  mengatakan terlaksananya  rangkaian acara ini menunjukkan spirit ukhuwah yang tumbuh dan berkembang makin menegaskan bahwa LASQI sebagai organisasi masa Islami yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan. ”Saya mengucapkan banyak terimakasi kepada panitia pelaksana  yang telah  berhasil dalam pelaksanaan kegiatan yang sangat  besar dan meriah ini. Semua ini karena adanya sinergi yang tinggi antara  masyarakat dengan panitia dan juga dengan Pemerintah Lombok Utara,” tegasnya.

BACA JUGA :  49 Grup Ramaikan Festival Gendang Beleq

Sekda pun mengucapkan selamat  kepada para pemenang. Bagi juara satu akan mewakili Provinsi NTB ketingkat Nasional. ” Semoga akan terus berjaya dan mampu membawa nama baik daerah tercinta kita,”pungkasnya.

Pada acara penutupan itu juga diumumkan pemenang perlombaan yang diadakan sejak dibukanya Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB. Untuk kategori anak-anak putri dimenangkan oleh Kabupaten Sumbawa.   Kategori anak-anak putra juara  pertama Lombok Timur. Kategori remaja putri juara dari  Lombok Utara. Untuk remaja putra juara pertama dari  Lombok Utara.

BACA JUGA :  504 PNS KLU Diambil Sumpah dan Janji

Untuk dewasa putri juara pertama Lombok Timur. Dewasa putra juara pertama Kabupaten Bima. Sedangkan  untuk qasidah rebana klasik Lombok  Utara memperoleh juara ketiga.

Hadir dalam acara penutupan tersebut Sekda KLU, Ketua Lasqi Lombok Utara, SKPD dan dari kafilah se-NTB serta masyarakat yang antusias sampai akhir acara.(ags/hms)