Festival Pesona Gili Gede Sambut MotoGP Mandalika

Keindahan Gili Gede di Kecamatan Sekotong. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Festival Gili Gede akan menjadi event pertama yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) tahun ini.

Mengambil tema Festival Gili Gede “Road to Mandalika from Sekotong” event ini akan menghadirkan sejumlah kegiatan yang akan melibat langsung masyarakat Gili Gede.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Lobar H.M. Fajar Taufik saat ekspose event Festival Gili Gede di Ruang Rapat Jayengrane Kantor Bupati Lobar.

“Akan ada sejumlah kegiatan pada event yang rencananya akan diadakan pada tanggal 12-13 Maret mendatang,” ungkap Taufik.

BACA JUGA :  Jelang MotoGP Maret 2022, Pengurus MGPA Berganti

Ia menambahkan jika Festival Gili Gede ini bertujuan untuk mengambil momentum dan euforia MotoGP Mandalika sekaligus mempromosikan pesona alam dan atraksi-atraksi wisata yang ada di Gili Gede.

“Akan ada beberapa kegiatan dalam event ini diantaranya akan ada lomba perahu layar, lomba adu layangan dan ada juga lomba memanah ikan. Kegiatan juga dirangkai dengan bersih-bersih pantai yang pesertanya adalah masyarakat Gili Gede sendiri,” sebutnya.

Selain lomba akan ada juga pertunjukan tari tradisional dari salah satu sanggar tari yang ada di Sekotong. Akan ada pula pertunjukan musik tardisional Sasak seperti musik Cilokak yang akan dimainkan oleh musisi penyandang disabilitas yang ada di Sekotong.

BACA JUGA :  Sirkuit Mandalika Dibersihkan, Tes Pramusim MotoGP Mulai Berlangsung

Adapun kegiatan lainnya yang akan dilakukan adalah gathering Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lombok Barat.

Dalam ekspose tersebut hadir langsung Bupati Lombok Barat H. Fuzan Khalid dan didampingi Asisten 1 Agus Gunawan dan Asisten 2 Rusditah.

Dalam arahanya, Bupati sedikit memberi saran agar dalam gathering kepala OPD di dalamnya diisi dengan kegiatan-kegiatan atau permainan-permainan menarik yang bersifat membangun kebersamaan. (RL)