Festival Bedudul Berlangsung Meriah

FESTIVAL : Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy saat membuka Festival Bedudul ( Pancing Lindung) di Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Festival Bedudul (Pancing Lindung) di Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading berlangsung meriah kemarin. Festival dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy. Bupati mengapresiasi pelaksanaan festival tahunan menangkap belut ini. Selain mendukung pelestarian lingkungan, kearifan lokal bedudul ini juga dapat menjadi agenda wisata yang dapat menarik minat wisatawan. “Kegiatan seperti ini  akan mendukung pengembangan wisata di kawasan ini,” ungkap Sukiman.

BACA JUGA :  Enam ABK Terjangkit Corona

Tidak hanya di Montong Betok, kegiatan ini diharapkan bupati juga dapat diselenggarakan di desa lainnya di seluruh wilayah Lotim. Di kesempatan itu Sukiman juga mengatakan Pemkab Lotim akan berupaya meningkatkan kualitas jalan di kawasan tersebut. Namun begitu upaya tersebut didukung masyarakat setempat dengan menambah masing-masing satu meter di sisi jalan, sehingga ruas jalan menjadi semakin lebar.”Pelebaran dan peningkatan kualitas jalan tersebut diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat,” terangnya.

BACA JUGA :  Lotim Punya Mother and Child Center di RSUD Selong

Festival Bedudul ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak merusak lingkungan dan memanfaatkan sumber daya alam hayati dengan cara yang ramah lingkungan. Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Pancing Lindung tersebut diikuti 50 tim. Pantia menyiapkan hadiah jutaan bagi para pemenang.(lie)