Fauzan : Warga Lobar Cinta Persatuan

DEKLARASI :Penandatanganan deklarasi kebhinekaan cinta damai di Mapolres Lobar, Selasa (15/11).

GIRI MENANG-Bupati Lombok Barat  H. Fauzan Khalid bersama Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun, unsur TNI/Polri serta para kepala SKPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengikuti apel akbar kebhinekaan di Mapolres Lombok Barat Selasa (15/11) dalam rangka menciptakan kecintaan dan mempererat rasa kebangsaan dan cinta tanah air. Apel dirangkaikan dengan deklarasi empat sikap kebhinekaan cinta damai.

Empat sikap yang dideklarasikan bersama tersebut antara lain: Satu, akan menjaga dan memelihara kebhinekaan dan keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI. Dua, tidak akan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang ingin memecah belah keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tiga, akan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah Lobar. Empat, akan senantiasa menjaga toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

Selaku inspektur upacara, Bupati H. Fauzan Khalid menegaskan bahwa ikrar atau deklarasi yang diucapkan bersama dilakukan dalam rangka deklarasi cinta damai. Kegiatan ini diharapkan mampu menjaga keutuhan bangsa dan tidak akan terprovokasi oleh isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan. Semboyan Bhineka Tunggal Ika kata Fauzan, bukan semboyan belaka, tetapi sebagai generasi penerus bangsa. “ Warga Lobar cinta damai dan persatuan. Sepatutnya kita juga mengamalkan aspek-aspek yang terkandung di dalamnya,” ungkapnya.

Fauzan melanjutkan, pada tanggal 7 Desember 2016 Lobar akan melaksanakan Pilkades serentak. Terkait hal tersebut, semua pihak diharapkan senantiasa menjaga keamanan, kedamaian serta menghindari perpecahan dan konflik karena adanya perbedaan.(zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid