Fauzan Ngaku Cocok dengan Sumiatun

H. Fauzan Khalid
H. Fauzan Khalid

GIRI MENANG—Kandidat petahana Pilkada Lombok Barat, Fauzan Khalid, terang-terangan memberi sinyal figur calon pendampingnya. Sosok itu adalah Ketua Partai Golkar Lobar, Hj Sumiatun.

Sinyal itu disampaikan ke awak media kala keduanya menghadiri acara Peringatan Hari Koperasi di Taman Budaya Narmada, Rabu (26/7). Saat ditanya wartawan terkait kemugkinan dukungan Partai Golkar terhadap dirinya, ia mengaku tidak punya kapasitas memberikan jawaban.

“Saya tidak punya kapasitas menjawab itu. Tetapi yang pasti, saya cocoklah dengan Bu Ketua (Sumiatun),” jelasnya.

Apa yang dilontarkan Fauzan rupanya ada benarnya. Ini dibuktikan dengan kerapnya kedua tokoh ini datang bersamaan di berbagai acara dan kesempatan. Bahkan, belakangan ini sudah banyak terlihat alat peraga sosialisasi yang memampang foto kedua tokoh itu dalam satu baliho.

Seperti kemarin misalnya. Kedua tokoh ini datang bersamaan di acara tersebut. Fauzan sendiri tidak vulgar mengatakan bahwa kedatangannya bersama Sumiatun untuk mempromosikan lebih awal tentang paket Fauzan-Sumiatun. Namun ia menyebut kedatangan Sumiatun sebagai Ketua DPRD Lobar.

Lantas bagaimana jika saat pendaftaran di KPU dan tidka berpasangan dengan Sumiatun? Fauzan pun meminta agar tidak berpikiran negatif. “Didoakan saja, yang penting kita sopoq angen,” tandasnya.

Sumiatun sendiri saat ditemui di lokasi tidak berkomentar banyak, dia hanya meminta didoakan agar paket Fauzan-Sumiatun bisa terwujud.

“Kan sudah jelas dek, didoakan saja ya,” tandas perempuan yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Lobar ini. (zul)