Fauzan Khalid : Tak Ada Pejabat Non Job

H. Fauzan Khalid
H. Fauzan Khalid.( Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid memastikan akan melakukan rotasi terhadap 17 orang pejabat yang sudah mengikuti job fit (evaluasi) belum lama ini. Bupati memastikan tidak aka nada pejabat yang non job. Rotasi yang akan dilakukan adalah sebagai bentuk upaya penyegaran.”Rotasi itu pasti, kalau sampai non job tidak ada,” kata Fauzan Khalid kemarin.

Diantara pejabat Lombok Barat yang lama mengemban jabatan kepala OPD adalah H. Baihaqi (Kepala Bappeda), H. Rahman Sahnan Putra (Kepala Dinas Kesehatan) dan Subandi (Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan).

Bupati menambahkan,  banyak isu yang beredar menjelang proses rotasi pejabat. Diantaranya sejumlah jabatan yang akan dibiarkan kosong, serta isu nonjob beberapa pejabat. Bupati menepis isu tersebut.  Untuk jabatan yang kosong yang akan ditinggalkan pejabat karena digeser, Pemkab akan membuka pansel. Ia juga menegaskan tidak ada pejabat yang non job kerena di Oktober ini hanya akan dilakukan rotasi. “Sejak awal kita proses, kita sudah hitung hari perhari, tetap juga waktunya (mutasi) bulan keempat Oktober, enam bulan setelah saya dan ibu wakil bupati dilantik,” ujar Fauzan.

Untuk jabatan-jabatan yang kosong, kata bupati, 27 September yang lalu dilakukan assessment pendahuluan. Nantinya baru dilakukan rotasi terhadap pejabat yang sekarang sedang menduduki posisi eselon II. Mutasi yang akan dilakukan, kata bupati, bersamaan dengan pengisian jabatan Sekda karena Sekda saat ini, HM. Taufiq, akan pensiun  28 Desember mendatang.(ami)