Fauzan : Saya Bangun Loyalitas Sistem, Bukan Personal

GIRI MENANG – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menginginkan seluruh PNS di Lombok Barat bekerja dengan baik. Agar kualitas mereka baik, yang terbangun haruslah loyalitas terhadap sistem organisasi, bukan loyalitas personal kepada kepala daerah.

Saat ini diakui banyak PNS Lombok Barat ikut-ikutan bicara politik, terutama politik seputar pengisian kursi wakil bupati dan Pilkada 2018. Akibatnya, kinerja mereka tergangg. “ Banyak PNS yang sudah berpikir tahun 2018. Saya saja belum memikirkan itu,” ungkap Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Selasa (6/9).

Ia menyindir banyak PNS yang tidak seperti PNS, yang kerjaannya hanya menyebarkan isu. PNS seperti ini kualitas kerjanya tidak bagus.

Fauzan menginginkan seluruh PNS kompak, bersatu padu dalam kerja yang profesional. Ia lalu menyampaikan bahwa loyalitas PNS hendaknya ditujukan ke organisasi atau daerah, bukan loyalitas personal ke atasan. Dalam organisasi tidak ada istilah loyalitas personal, yang ada adalah loyalitas sistemik. “Saya yakin semua SKPD lebih mengetahui ini,” ungkapnya.

Jika loyalitas sistem berjalan dengan baik, maka ia yakin organisasi tidak bermasalah. Fauzan menegaskan selama kepemimpinannya ia akan membangun loyalitas sistem, bukan loyalitas personal. “Jika sistem berjalan, maka semua pembangunan berjalan. Di Lobar sebenarnya sudah berjalan. Kebersmaan butuh loyalitas,” tegasnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut