Farouk Masih Pertimbangkan Maju

Farouk Muhammad (Dok/Radar Lombok)

MATARAM—Wakil ketua DPD RI, Farouk Muhammad, yang merupakan puyra NTB mengatakan, dirinya  masih mempertimbangkan kemungkinan bakal maju dalam bursa pencalonan di pilkada NTB 2018. Ini karena sudah banyak aspirasi dan dukungan, baik dari konstituen maupun elemen masyarakat lainnya meminta kepada dirinya maju dalam perebutan kursi orang nomor satu di NTB tersebut.

“Aspirasi dan dukungan terkait pilkada masih saya pertimbangkan," katanya, kepada Radar Lombok, di Mataram, kemarin (4/11).

Ia mengatakan, sebagai putra NTB dirinya memiliki cita-cita dan harapan agar NTB kedepan bisa lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera. Ia hanya menegaskan, dirinya tidak mau tergesa-gesa menyikapi pilkada lantaran dianggap masih jauh.

Ia menegaskan, dirinya tak memiliki ambisi mengejar jabatan. Terpenting dalam pilkada nanti, dirinya hanya menunggu seperti apa respon masyarakat NTB.

Ia juga menyerahkan sepenuhnya terkait maju atau tidak dalam suksesi pilgub NTB kepada dukungan dari masyarakat. Seandainya nanti, kata Farouk, ada dukungan luas dan kuat dari masyarakat kepada dirinya maju di suksesi pilkada NTB, dirinya memastikan tidak ingin mengabaikan  aspirasi dan dukungan dari masyarakat luas tersebut.

Karena bagaimanapun, ucapnya, dirinya harus menghormati dan menghargai apapun menjadi aspirasi dan dukungan dari masyarakat itu. "Tentu apapun aspirasi dari masyarakat harus kita terima, selama itu baik bagi semua pihak," terangnya.

Farouk mengakui, secara non formal dirinya terus menjalin komunikasi dengan parpol.  Meski sejauh ini masihj hanya sebatas silaturahmi dan berbagai hal lainnya terkait kepentingan bangsa, negara dan daerah. Namun, belum ada pembicaraan terkait dengan pencalonan di pilgub NTB. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid