Farouk Bertemu TGB

Farouk Muhammad
Farouk Muhammad (Dok/)

MATARAM—Para aktor politik masih terus berkomunikasi dan menjajaki kemungkinan berkoalisi di pilkada NTB.

Wakil Ketua DPD RI dapil NTB, Farouk Muhammad, sebagai salah satu tokoh yang punya kans maju di pilkada NTB dikabarkan bertemu Ketua DPD Partai Demokrat NTB yang juga Gubernur   TGH Zainul Majdi, Rabu kemarin (19/4). Pertemuan tersebut berlangsung empat mata antara kedua belah pihak.

Informasi dihimpun Radar Lombok menyebutkan, dalam pertemuan tersebut Farouk  menyampaikan keinginan menggandeng Rektor Universitas Hamzanwandi, Siti Rohmi Djalilah sebagai calon pendamping dalam suksesi di Pilkada NTB 2018.

“Beliau (Farouk Muhammad. Red) meminta kepada TGB (Tuan Guru Bajang-TGH Zainul Majdi), agar Siti Rohmi Djalilah menjadi pendampingnya,” kata sumber dekat Farouk Muhammad, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (19/4).

Dalam pertemuan tersebut, Farouk mengatakan, dirinya hanya akan maju di kontestasi Pilkada NTB jika bisa berpasangan dengan kakak kandung TGB tersebut.

Berdasarkan kalkulasi dan pertimbangan politik yang dimiliki, Farouk Muhammad akan mampu memenangkan kontestasi di Pilkada NTB jika berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah. “Ibu Siti Rohmi Djalilah paling realistis untuk digandeng Pak Farouk jika ingin menang di pilkada,” ungkap sumber tersebut.

Dalam pertemuan itu, TGB dikabarkan menanyakan keseriusan Farouk Muhammad maju memperebutkan kursi NTB 1. Farouk pun dikabarkan menjawab, bahwa salah satu bentuk keseriusan dirinya maju di Pilkada NTB dengan dirinya sudah intens membangun komunikasi politik dengan sejumlah petinggi DPP parpol di Jakarta. Misalnya, Partai Gerindra, PAN dan parpol lainnya. Farouk optimis akan memperoleh dukungan parpol sebagai kendaraan maju di Pilkada NTB.

Farouk Muhammad dikonfirmasi Radar Lombok terkait pertemuan dirinya dengan TGB, tidak membantahnya. Namun, ia menepis jika pertemuan dirinya dengan TGB membahas pilkada NTB. “Kita silaturahmi biasa. Saya sudah biasa ketemu beliau (TGB. Red),” ujarnya.

Farouk pun enggan berkomentar terkait dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran di bursa penjaringan PAN. “Nanti kita lihat perkembangan seperti itu,” ujarnya singkat.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam membenarkan, bahwa Farouk Muhammad tercatat sebagai salah satu kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur di PAN. Kendati demikian, ia menegaskan, pihaknya akan menganggap kandidat tersebut resmi mendaftar ketika mengembalikan formulir pendaftaran dan sekaligus mendaftar.

“Tapi hingga saat ini kita tunggu pengembalian berkas. Jika berkas dikembalikan, baru kita anggap resmi mendaftar,” pungkasnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid