Farin Mulai Cari Pasangan

Nauvar Furqoni Farinduan (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU Nauvar Furqoni Farinduan mengaku sudah mulai menginventarisasi tokoh yang berpeluang mendampinginya pada Pilkada Lobar 2024.

Disebutkan ada sejumlah indikator yang akan menjadi pertimbangannya yaitu gepolitik kewilayahan, rekam jejak, partai politik dan lainnya. Kemudian partai akan melakukan survei elektabilitas baik perseorangan maupun berpasangan. Hasil survei akan menjadi tolak ukur partai untuk mengusung. “Yang menyurvei itu nanti partai,” terang Ketua DPC Gerindra Lobar yang ditunjuk maju oleh Gerindra pada perhelatan Pilkada Lobar 2024 ini.

BACA JUGA :  Dipecat, Baijuri Bulkiah Protes

Guna mempersiapkan diri maju Pilkada, kemungkinan besar dirinya tidak akan maju Pileg 2024. Apalagi jarak Pileg dan Pilkada relatif singkat, sehingga membuat pihaknya tidak punya pilihan.

Sebagai ketua DPC, pihaknya juga sudah mulai mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk Pileg 2024. Di antaranya, mulai memetakan potensi kader yang akan maju di masing-masing daerah pemilihan (dapil) DPRD Lobar. Gerindra tentu diharapkan bisa mempertahankan kemenangan Pileg 2019 pada Pileg 2024 mendatang. Bahkan partai berharap ada peningkatan.

BACA JUGA :  Dua Parpol Terpental dari Peserta Pemilu

Kader pun diharapkan, terus melakukan kerja-kerja politik dan pendekatan ke masyarakat. Sehingga keberadaan partai dan kader bisa dirasakan langsung masyarakat. “Kader harus berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (yan)