Farin Diminta Mulai Siapkan Diri di Pilkada Lobar

Ridwan Hidayat (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Peluang Ketua DPC Gerindra Lombok Barat (Lobar) Nauvar Furqoni Farinduan cukup besar untuk diusung di Pilkada Lobar 2024.
Bahkan, politisi muda itu mulai diminta partainya untuk mempersiapkan diri menghadapi perebutan kursi Bupati Lobar itu. “Kita minta Beliau (Farin) mulai siapkan diri di Pilkada Lobar,” kata Ketua DPD Gerindra NTB Ridwan Hidayat, kemarin.
Menurutnya, Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU itu merupakan kader potensial yang disiapkan Gerindra untuk Pilkada Lobar 2024. Mekanisme di internal Gerinda juga membuka peluang cukup besar bagi Farin untuk diusung. Apalagi putra mantan Bupati Lobar Zaini Arony itu menjabat ketua DPC, tentu akan memperoleh prioritas. “Sebagai ketua DPC, yang bersangkutan jadi prioritas kita,” terang Anggota Komisi II DPRD NTB tersebut.
Kendati jadi prioritas, tentunya nanti Farin harus tetap mengikuti mekanisme di partai. Mulai pembahasan di tingkat DPC, DPD, hingga diputuskan DPP. Serta mengacu survei elektabilitas. Dan untuk elektabilitas ini, Gerindra yakin Farin jauh unggul dari kandidat lainnya. Apalagi pada Pilkada Lobar 2018, Farin-Muammar berada pada peringkat dua raihan suara di bawah Fauzan-Sumiatun. “Tinggal elektabilitas ini terus dijaga dan ditingkatkan,” terangnya.
Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Lobar Nauvar Furqoni Farinduan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme di internal Gerindra. Ia memastikan jika partai memerintahkan maju, maka tidak ada alasan untuk menolak. “Jika diperintah partai, kita siap,” pungkasnya. (yan)

BACA JUGA :  DPW NTB Dukung Langkah PAN Gabung Koalisi