Farida Septiana Anwar Sukses ke Final

UNGGUL: Pesilat Kecamatan Ampenan, Farida Septiana Anwar (jilbab) saat meladeni Min atlet dari perguruan Muara Kalong (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pesilat Farida Septiana Anwar dari perguruan Merpati Putih asal Kecamatan Ampenan tampil perkasa saat meladeni pesilat Muara Kalong, Min, di kelas A Dewasa. Farida sukses mengamankan poin 4-1 di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mataram, Selasa (22/11).

Sejak set pertama, Farida menampilakan permainan yang memukau. Berkali-kali mendapat hujan serangan dari pesilat Muara Kalong, tapi selalu berhasil ditepis.

Selain sukses menepis serangan bertubi-tubi yang dilancarkan terhadap dirinya, Farida juga kerap melancarkan serangan balasan yang membuat Minkelabakan. Serangan Farida ini kerap kali membuat para penonton kagum.

Bagimana tidak, bantingan, tendangan serta pukulan Farida tak mampu dihindari oleh Min. Alhasil skor menyakinkan diraih Farida tanpa perlawanan berarti dari Min.

Usai pertandingan, Farida Septiana Anwar mengatakan, kemenangan yang diraih diirnya dipersembahkan untuk Kecamatan Ampenan. Kemenangan yang ia raih sekaligus mengantarkan dirinya melaju ke babak final.

Pelatih dari perguruan Merpati Putih, Firman Satriawan mengatakan, penampilan dari anak asuhnya sangat bagus. Pukulan dan tendangan serta bantingnya bisa membuat lawannya terkecoh. Bahkan poin yang didapatkan dari ronde pertama sampai tiga cukup bagus.

Terpisah, ketua pelaksana cabor pencak silat, Saharum mengatakan, tercatat yang mengambil bagian di ajang ini ada 120 atlet dari 9 perguruan silat yang ada di Kota Mataram. Untuk partai final, pihaknya memastikanakan berlangsung, Kamis (24/11), hari ini. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid