Fadliansyah Berpotensi Raih Emas

Fadliansyah Berpotensi Raih Emas
LATIHAN: Atlet difabel NTB, M Fadliansyah Putra bersama rekan atlet atletik lainnya menjajal latihan.( NASRI/RADAR LOMBOk)

MATARAM–Atlet atletik berkebutuhan khusus, M Fadliansyah Putra diyakini mampu mengamankan satu medali emas di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 7-13 November mendatang. Target yang dipasang dinilai cukup beralasan karena kecepatan sosok Fadliansyah makin meningkat.

“Di cabor atletik kita target satu medali emas. Target ini kita tujukan kepada sosok Fadliansyah di nomor 100 meter putra,” beber Pelatih Atletik Peparpenas, Muhtar, Sabtu (2/11).

Remaja yang mewakili SLBN Dompu ini bakal turun di dua nomor. Yakni 100 meter dan 200 meter putra.

Adapun keyakinan pendamping Fadliansyah bisa amankan satu emas lantaran sebelumnya sudah melewati sejumlah tes dan seleksi yang cukup ketat. Dimana pada proses seleksi yang diselenggarakan pihak Dispora NTB terbilang cukup ketat. Praktis, ini juga dijadikan salah satu dasar diandalkannya pada Peparpenas nanti.

Diketahui, untuk cabor atletik sendiri NTB pada ajang Peparpenas bakal menurunkan 7 atlet, 5 putra dan 2 putri. Diantaranya, M Fadliansyah Putra, Muhammad Alwi Rahman, Afriadi Nurfirmansyah, I Gede Suarjana, dan Abdul Halid. Adapun untuk atlet putri terdiri dari Meri Anggriani dan Lailatul Imtihani.

“NTB turunkan 7 atlet dari 5 SLB,” lanjutnya.

Diandalkannya Fadliansyah sebagai ujung tombak, jelasnya, bukan berarti tidak percaya kemampuan atlet yang lain. Namun Fadliansyah yang kategori tuna grahita di nomor 100 meter putra sudah teruji.

Bahkan melalui TC yang dilalui selama 6 hari kedepan, remaja 16 tahun tersebut dipastikan kecepatannya bakal semakin meningkat. Namun yang tetap diantisipasi adalah konsistensi sosok Fadliansyah.

“Cuma yang kita harapkan, semoga Fadliansyah tetap konsisten. Karena hati pengidap tuna grahita suka berubah-ubah, itu yang kita khawatirkan,” harapnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid