Event Wisata Makin Ramaikan Senggigi

EVENT : Tenun Lombok Festival yang digelar Dinas Pariwisata Lombok Barat untuk menggeliatkan pariwisata Senggigi. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Senggigi masih menjadi ikon pariwisata Lobar. Agar Senggigi kian ramai, sejumlah event telah, sedang dan akan digelar.

Pemkab Lobar melakukan berbagai upaya salah satunya dengan menggelar sejumlah event di Senggigi. Pekan lalu digelar Tenun Lombok Festival.

Tenun Lombok Festival ini disebut menjadi awal dari event-event selanjutnya yang akan diadakan di Senggigi.

Kepala Dispar Lobar, HM. Fajar Taufik, mengatakan event ini bertujuan untuk menggaungkan kembali nama Senggigi sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.”Tenun Lombok Festival ini adalah rangkaian dari Festival Pesona Senggigi yang kita rangkaikan juga dengan HUT RI ke-77,” ungkap Taufik.

Baca Juga :  Pemprov Klaim Tidak Ada Pengalihan Anggaran Jembatan Medas dan Midang

Ia berterima kasih kepada pihak-pihak yang menyukseskan event ini. Rangkaian kegiatan event ini sendiri diawali dengan kegiatan Senam Bugar Merdeka dan Line Dance yang dihadiri oleh puluhan komunitas senam dan dance yang ada di Lombok. Sebagai acara utama, event ini menampilkan Lomba Fashion Show Tenun Lombok yang diikuti puluhan remaja dan anak-anak. Lomba Fashion Show sendiri terbagi menjadi dua kategori yakni kategori anak-anak dan kategori remaja dan dewasa.

Baca Juga :  Target PAD, Pelindo Diingatkan Segera Bayar Pajak

Rifki Pratama Putra, salah satu juri Lomba Fashion Show mengaku sangat antusias dengan event yang diselenggarakan Dispar Lobar dan Aruna Senggigi Resort & Convention ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangatlah bagus untuk memancing kreatifitas anak muda khususnya yang tertarik pada bidang fashion atau busana. “Event ini sangat meriah dan sangat membangun kreativitas anak-anak muda sekaligus ajang mencari penerus model-model yang ada di NTB,” ucap pemenang Smart Model Look 2020 ini.(ami)

Komentar Anda