Event Marathon, Sekda Minta Jalan Diperbaiki

H. Moh Taufiq (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG-Event Internasional WOW Mekaki Marathon (WMM) 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lombok Barat ke-59 Tahun 2017 akan segera digelar.

Berkaitan dengan persiapan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar H. Moh. Taufiq sendiri menyoroti masalah jalan yang akan dilalui peserta yakni jalan provinsi menuju Mekaki di Kecamatan Sekotong. Di sana terdapat beberapa kilometer jalan yang rusak dan butuh segera perbaikan.

Oleh karenanya dia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lobar segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum NTB agar jalan tersebut diperbaiki. “Kalau bisa itu diperbaiki sebelum acara. Itu saya minta PU segera koordinasi. Karena ini kan pesertanya internasional. Jadi harus segera diperbaiki, biar benar-benar wow,” ungkap Taufiq belum lama ini.

[postingan number=3 tag=”jalan”]

Sementara itu Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menerangkan, event WOW Mekaki yang awalnya dilaksanakan 29 April diundur menjadi 30 April. Hal tersebut berdasarkan permintaan peserta, dikarenakan beberapa hari sebelum kegiatan itu ada kegiatan sejenis di tempat lain. Sehingga peserta membutuhkan waktu rehat lebih lama sebelum berlari. Peserta diperkirakan datang ke Lombok Barat mulai Jumat (28/4).

Seperti diketahui, WOW Mekaki ini melombakan sejumlah kategori lari yakni 42 KM (Teluk Nyet-Pantai Mekaki), 21 KM (Pantai Tawun-Pantai Mekaki), 10 KM (Tembowong-Pantai Mekaki) dan 5 KM (Pelangan-Pantai Mekaki).

Adapun peserta yang ingin ikut dalam WMM bisa segera mendaftarkan diri melalui website resmi yang sudah dibuat yaitu “mekakimarathon.com”. WMM ini sendiri rencananya akan menjadi agenda tahunan Pemkab Lobar dalam mempromosikan pariwisata di Sekotong, khususnya Pantai Mekaki.

Seperti diketahui, Pantai Mekaki atau Teluk Mekaki berada di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong. Jika kita melihat peta, lokasinya terletak di bagian selatan daerah Sekotong dengan bentuk seperti ekor burung. Keindahan Pantai Mekaki sangat menakjubkan bagi siapa pun yang melihatnya. Saat perjalanan menuju Mekaki dalam event WMM ini, peserta bisa melihat hamparan sawah, perbukitan yang hijau, pesisir pantai yang indah, serta gugusan gili yang terlihat dari jalan raya. Ada Gili Gede, Gili Nanggu, Gili Penyu, Gili Sudak. (zul)